oleh

15 Ketua Kelompok Petani Ikan Ikuti Pelatihan Pembuatan Nutrisi Pakan Ikan

-DAERAH, MESUJI-37 views

Mesuji – Guna meningkatkan kesejahteraan petani ikan dan menciptakan sumber ekonomi baru di Kabupaten Mesuji khususnya Kecamatan Rawajitu Utara, Agus Munawar, M.P.d memberikan pelatihan pembuatan nutrisi pakan ikan sebagai pakan ikan pengganti pelet. Pelatihan yang digelar di Desa Sidang Kurnia Agung diikuti 15 Ketua Kelompok petani ikan.

Agus Munawar yang juga Anggota DPRD Kabupaten Mesuji saat ditemui seusai pelatihan mengatakan kegiatan digelar sebagai upaya untuk meningkatan kesejahteraan pembudi daya ikan.

“Kegiatan pelatihan dalam rangka peningkatan kesejahtraan mereka dan untuk menjadi sumber ekonomi baru, tentu perlu pelatihan, perlu pembekalan yang itu tentunya enggak cukup sekali, tetapi bertahap hingga nantinya mereka berhasil dan dapat memberikan dampak signifikan bagi keluarganya. Pihaknya memberikan pelatihan pembuatan nutrisi pakan ikan sebagai alternatif dari pakan pelet atau pabrikan yang biasa diberikan untuk ikan supaya masyarakat bisa menekan biaya produksi yang biasa dikeluarkan untuk membeli pakan hingga 50 persen”.

Baca Juga :  PPPK Berlaku Masa tertentu

Bejo, salah satu ketua kelompok perikanan mengucapkan terimakasih, dan berharap kegiatan semacam ini sering dilaksanakan, dan berharap ada kepedulian dari dinas terkait, tutupnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed