oleh

Gotong Royong, Wujud Nyata Dalam Bentuk Interaksi Sosial

-DAERAH, MESUJI-24 views

Mesuji – Desa Gedung Boga adalah salah satu desa yang ada di kecamatan way serdang kabupaten mesuji, dimana dibawah kepemimpinan seorang wanita bernama Yulida Sri Wahyuni selaku kepala desanya, budaya gotong royong masih begitu kental di wilayah tersebut.

Seperti yang terpantau pihak media pada jum’at (15/01) puluhan masyarakat sedang melaksanakan kegiatan gotong royong di lingkup Desa itu.

” Kehidupan manusia dalam masyarakat tidak terlepas akan adanya interaksi sosial antar sesamanya. Manusia sebagai mahluk sosial tidak dapat hidup sendiri, melainkan memerlukan orang lain dalam berbagai hal, seperti bergaul, bekerja, tolong menolong, kerja bakti, keamanan dan lain-lain, ” jelas Yulida kepada crew media.

Baca Juga :  PPPK Berlaku Masa tertentu

Tak hanya itu, kades yang juga Istri dari salah satu anggota DPRD Mesuji Iwan Setiawan S.E,. M.M ini juga menegaskan bahwa, gotong royong sangat diperlukan untuk kehidupan bermasyarakat.

“Gotong royong merupakan suatu wujud nyata dalam bentuk interaksi sosial. Sehingga untuk menyelesaikan segala problema yang ada didalam kehidupan masyarakat dibutuhkan sikap gotong royong yang dapat mempermudah dan memecahkan masalah secara efisien, ” lanjutnya.

Lebih lanjut Kades Yulida juga mengungkapkan bahwa ada kepuasan tersendiri manakala melihat masyarakat yang kompak serta saling bahu membahu.

“Ya merasa senang melihat warga tampak guyub rukun, dengan adanya Gotong Royong, apabila gotong royong ini terus menerus dilakukan akan membuat Desa Gedung Boga makin berpeluang menggeliatkan ekonomi juga pastinya, ” pungkasnya.

Baca Juga :  Diskes Mesuji Distribusikan Vaksin Sinovac

(R/Gus)

Tulis Komentar

News Feed