oleh

URC Gaspool dan Sahabat Traveler Lampung Galang Dana Peduli Gempa Majene

-KOTA-18 views

Bandarlampung – Penggalangan Solidaritas Peduli Bencana oleh URC Gaspool dan Sahabat Traveler Lampung. Untuk lokasi URC Gaspool berada di Tugu Adipura pada 16-18 Januari 2021 sedangkan Sahabat Traveler Lampung berada di Taman Lungsir pada Sabtu dan Perempatan Lampu Merah Way Halim pada Minggu (17/1).

Penggalangan tersebut berkolaborasi dengan ACT Lampung sebagai Lembaga pengumpulan donasi peduli Gempa Majene dan Banjir Bandang Kalsel.

Koordinator Penggalangan Dana URC Gaspool Dedi Dores mengatakan bahwa berdasarkan rapat internal anggota URC Gaspool disimpulkan untuk mengambil peran kepedulian terhadap warga terdampak Gempa dan Banjir Bandang dengan menggalang dana di Tugu Adipura selama 3 hari. Hal ini juga atas restu dan arahan dari Ketua Gaspool Lampung Miftahul Huda.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Angkat Bicara Terkait TPP ASN Tahun 2021

Setelah melaksanakan rapat koordinasi lanjutan dengan tim ACT Lampung, disepakati titik dan teknis penggalangan juga pengumpulan hasil penggalangan.

“Harapanya dengan penggalangan ini teman-teman dapat lebih bermanfaat untuk orang lain terutama yang terdampak bencana alam, penggalangan dilakukan sore hari sehingga memungkinkan anggota dapat berpartisipasi secara totalitas,” ucapnya.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada lebih dari 50 komunitas dan MRI se-Lampung yang tengah menggalang dana baik melalui online dan offline.

Komunitas maupun mitra yang menggalang diantaranya Lautan Berlian, Birohmah Unila, Masjid Ad Dua, Oke Boss, Sambel Alu, Roti Keset Anget, Imamta Lampung, Komunitas Vibal Lampung, Madani Itera, Spartan, Hima TG Bhuwana, DDSP Pringsewu, Tagana, Kokam, AAUI, Himatro Unila, Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika Mayapada Itera, OSIS SMAN 4 Bandar Lampung, Forum Generasi Quran, Gebyar Pelajar Lampung, Komunitas Sonia Pesawaran, DPD PBL Lampung, Silahturahmi UKM Lampung, UMKM PLUT Lampung, Himapis Unila, Annidawedhinggaler, Henalampung, Fak. Keguruan Muhammdiyah Pringsewu, KM Itera dan Komunitas Habluminanas Panjang.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Dorong Peningkatan Kualitas SDM Pelayanan Publik

Selain itu masih banyak Komunitas disetiap kabupaten/kota yang turut membantu penggalangan dana bersama MRI Daerah.

“Gerakan ini secara bersama-sama untuk membantu saudara kita yang tengah berjuang dari dampak bencana alam, semoga gerak langkah dimudahkan,” tutupnya. (Rls/Sus)

Tulis Komentar

News Feed