oleh

Bupati Pringsewu Ikuti Penandatanganan Kemitraan Secara Virtual

PRINGSEWU – Bupati Pringsewu Sujadi mengikuti acara penandatanganan perjanjian kerjasama kemitraan antara perusahaan PMA-PMDN dengan UMKM. Acara ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Senin (18/1).

Sedangkan bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Kadis Koperindag Bambang Suhermanu, Kadis PM-PTSP M.Yusuf dan Kadis Kominfo Samsir Kasim mengikuti kegiatan dari Ruang Vicon Aula Utama Pemkab Pringsewu.

Presiden Jokowi dalam arahannya mengatakan bahwa kemitraan antara UMKM dengan pengusaha besar sangat penting agar UMKM bisa masuk dalam rantai produksi global, dan dapat meningkatkan peluang UMKM untuk naik kelas, yakni dari usaha mikro naik menjadi usaha kecil, kecil menjadi menengah, dan dari menengah menjadi usaha besar, sekaligus meminta kerja sama antara UMKM dengan pengusaha besar dapat berlangsung secara berterusan sehingga ada peningkatan cakupan dan nilai kontrak.

Baca Juga :  Dinkes Pesawaran Dukung Program Polri Menuju Desa Tangguh Nusantara

Namun demikian, Jokowi pada acara penandatanganan perjanjian kerjasama dengan nilai Rp 1,5 triliun tersebut, juga mengharapkan agar kualitas produk UMKM lebih bersaing sehingga mampu mengakses fasilitas perbankan. (*/ Her/JJ)

Tulis Komentar

News Feed