oleh

Zona Merah, Pemkab Lamsel Belum Ambil Langkah Jitu

LAMPUNG SELATAN – Meski predikat zona merah telah didapuk Kabupaten Lampung Selatan, terkait wabah virus Covid19, Pemkab setempat belum ambil langkah jitu bagi pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes).

Hal itu dikatakan, Bupati Lampung Selatan, H.Nanang Ermanto, enggan membebani masyarakat Lamsel, dengan memberikan sanksi terhadap para pelanggar Prokes.

“Jangan bebani rakyat, kasihan jika kita beri sanksi nanti masyarakat bisa setres. Kita lebih fokus dengan cara bergotong royong, jaga kebersihan dan lingkungan, serta hindari kerumunan,“ ujar bupati Lamsel, terpilih priode 2021-2024, di aula sebuku rumah dinas bupati setempat. Senin. (18/1).

Dijelaskannya, pihaknya akan menggencarkan kedisiplinan pola hidup sehat ke seluruh desa yang ada di tujuh belas kecamatan Lamsel.

Baca Juga :  Refocusing Tekan Penganggaran Pemkab Lamsel 

“Kita bersama-sama tim satgas gugus tugas yang ada di seluruh kecamatan, akan melakukan sosialisasi hidup disiplin pola hidup sehat. Kami pun memerlukan bantuan dari awak media, guna menyampaikan ke masyarakat,” papar Nanang.

Masih kata Nanang, pihaknya juga akan lebih memantau kedatangan warga setempat yang bekerja di luar daerah. Karena banyaknya warga kita yang melakukan kegiatan diluar daerah.

“Bersama tim gugus tugas Covid19, Pemkab Lamsel akan mengontrol kedatangan warga yang baru tiba dari luar daerah. Kita semua tahu, warga kita ini kan nekat-nekat, mereka banyak yang mengabaikan Covid19. Dengan demikian kita akan pantau langsung,” katanya.

“Miskipun Lamsel Zona merah, masyarakat tidak perlu panik, tetap patuhi protokol kesehatan. Kita perangi melawan secara Covid19 bersama-sama,terapkan 3M,”pungkasnya. (Erl/JJ)

Tulis Komentar

News Feed