oleh

Bhabinkamtibnas Simpang Pematang Sosialiasikan Vaksin Covid-19 Secara Door to Door

-DAERAH, MESUJI-17 views

MESUJI – Di pelaksanaan sosialisasi vaksin Covid- 19. Anggota Polsek Simpang Pematang dengan memperdayakan unsur Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Briptu Agus S Sudirmam Bhabinkamtibmas Desa Simpang Pematang dengan semangat dan tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya, Setibanya di pasar Simpang Pematang dan Desa binaannya untuk melaksanakan sosialisasi kepada pengunjung pasar serta pedagang pasar dan masyarakat Desa Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji untuk meyakinkan masyarakat Desa binaan dalam pelaksanaan kegiatan vaksin Covid-19 kedepannya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara door to door kepada masyarakat dan warga Desa Simpang Pematang, Brip Agus juga memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya bahwa vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dri BPOM maupun sertifikasi halal dari badan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Baca Juga :  Nanang : Kami Adalah Pelayan Rakyat!!! Tidak Pakai 100 Hari, Tapi Bekerja Tiap Hari

Berdasarkan petunjuk Kapolres Mesuji AKBP Alim melalui Kapolsek Simpang Pematang AKP Agung Ferdika yang disampaikan kepada para Bhabinkamtibmas agar melakukan sosialisasi Vaksin Covid-19 kepada masyarakat dan memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM, kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap Vaksin yang di datangkan oleh pemerintah pusat, sebarkan informasi benar sehingga masyarakat terima dan mau untuk melakukan Vaksinasi Covid-19.

Melalui Bhabinkamtibmas Briptu Agus juga menyampaikan bahwa Anggota Kapolsek Simpang Pematang dan jajaran siap untuk di Vaksin dan tetap akan mendorong program pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kecamatan Simpang Pematang.

Baca Juga :  Parosil: Ponpes Harus Berpartisipasi Membangun Lambar

Ditempat terpisah AKP Agung Ferdika juga mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas harus mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Mesuji Lampung sesuai petunjuk pimpinan Kapolri.

Bahwa pimpinan negara Bapak Presiden kita Ir. H. Joko Widodo sudah Divaksin pada tanggal 13 Januari 2021 sehingga Kepada warga masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan, percayalah bahwa Pemerintah kita sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyat nya, kata Kapolsek ketika di konfirmasi.

Anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Simpang Pematang akan terus Mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 sampai waktu dan saat pemberian Vaksin kepada Warga Masyarakat nya, pungkasnya, Selasa (19/1/2021).

(R/Gus)

Tulis Komentar

News Feed