oleh

Cegah Penyimpangan Pelaksanaan Tugas Sie Propam, Polres Pringsewu Laksanakan Monwas

Pringsewu – Dalam rangka mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas Sie Propam, Polres Pringsewu melaskanakan monitoring dan pengawasan (Monwas) terhadap layanan publik yang ada di lingkungan Polres Pringsewu.

Sasaran yang dilakukan monwas antara lain unit pelayanan SKCK, pelayanan Sidik jari, pelayanan Surat izin mengemudi (SIM), Samsat, dan Sentra pelayanan kepolisian Polres Pringsewu.

Kasi propam Polres pringsewu Ipda Hadinata mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik menuturkan bahwa kegiatan monwas adalah sebagai bentuk pengawasan terhadap Personil Polres Pringsewu yang bertugas dibidang pelayanan Publik.

“sasaran kami adalah tempat layanan publik, mulai dari layanan SKCK, Sidik Jari, SIM, Samsat dan SPK” ujar kasi propam Ipda Hadinata pada Selasa (19/1/21) siang.

Baca Juga :  Polres Pringsewu Dirikan Dapur Umum bagi Masyarakat Terdampak Angin Puting Beliung

Ia berharap dengan kegiatan tersebut personil yang bertugas dibidang pelayanan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operational Prosedure (SOP) yang telah ditentukan.

“harapan kami warga masyarakat dapat terlayani dengan baik sekaligus mengantisipasi terjadinya praktik pungli di lingkungan Kepolisian” terang kasi propam.

Menurutnya selain mengecek personil pihaknya juga melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan yang ada di lingkungan pelayanan publik.

“saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kami juga memastikan bahwa ditempat tempat pelayan publik di lingkungan Polres Pringsewu sudah menerapkan standar prokes” ungkapnya. (*)

Tulis Komentar

News Feed