oleh

Disdik Tubaba Kembali Berlakukan Metode Belajar Dari Rumah Secara Daring

PANARAGAN – Terus bertambahnya Pasien Positif Terpapar covid-19 di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba),Dinas Pendidikan (Disdik) pun mengambil langkah dengan kembali memberlakukan metode Belajar Dari Rumah (BDR) dengan sistem Dalam Jaringan (Daring).

Penerapan BDR tersebut diberlakukan bagi sekolah-sekolah yang berada di tiga kecamatan wilayah selatan, yakni di Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Udik, dan Tumijajar.

Kepala Dinas Pendidikan Tubaba Budiman Jaya menegaskan, ketetapan ini berlaku bagi seluruh satuan pendidikan baik negeri maupun swasta, mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), sampai dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Terkait hal ini, akan segera kami sampaikan kepada pihak sekolah melalui surat edaran. Yang jelas, BDR dengan sistem daring untuk tiga kecamatan tersebut berlaku mulai besok (20/1) sampai dengan 14 hari kedepan sambil melihat kondisi dan perkembangan nantinya,”ungkapnya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga :  Warkop Waw Kembangkan Sayap hingga ke Tubaba

Sementara bagi sekolah-sekolah yang ada di wilayah utara kabupaten, meliputi 6 (enam) kecamatan, tetap diberlakukan metode BTM. Meski begitu, diakuinya bahwa sejumlah sekolah di wilayah tersebut juga ada yang menerapkan metode BDR.

“Tapi hanya beberapa sekolah saja, itupun yang lokasinya berdekatan dengan pasien Covid-19,”ulasnya.

Lanjutnya dia mengingatkan, agar semua pihak di seluruh satuan pendidikan semakin memperketat protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di tubaba.

“Protokol kesehatan harus diperketat. Kita pun berharap Covid-19 di Tubaba secepatnya mereda, sehingga KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) di sekolah kembali normal,”harapnya. (Edsn/jaz)

Tulis Komentar

News Feed