oleh

Parosil instruksikan Penyemprotan Disinfektan di Linkungan Pemkab

Lampung Barat – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melakukan langkah antisipasi penyebaran Covid-19, Rabu pagi (20/01/2021) seluruh sudut ruangan kerja di lingkungan Pemkab setempat disemprotkan cairan desinfektan.

Dikonfirmasi dilokasi penyemprotan, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Mekal Novisa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perintah dari ketua Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 yang juga Bupati Lambar Parosil Mabsus yang diharapkan salah satu langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

” Saat ini kita melakukan penyemprotan diseluruh OPD, termasuk juga kantor selain dinas terkait yang masih dalam lingkup Pemda ini sebagai langkah memutus jaringan penyebaran virus corona (Covid-19),” Katadia.

Adapun kata Mekal, jumlah titik yang dilakukanq penyemprotan dimulai sekitar Pukul 08.00 Wib tersebut ialah sejumlah 40 OPD dan Kantor dilingkungan Pemkab Lambar.

Baca Juga :  Bupati Mesuji Buka Acara Uji Kompetensi Bagi Pejabat Administrator

” Covid ini belum mereda, apalagi beberapa hari terahir ini kasus terkonfirmasi positif melonjak tinggi, harapan kita pandemi ini segera berakhir, bersama sama kita disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengurangi aktifitas diluar rumah yang berpotensi berkerumun “, Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Setelah beberapa waktu lalu ada pelonggaran kegiatan Hajatan dan Proses Belajar mengajar di Lampung Barat (Lambar), Lambar kini masuk dalam Zona Merah Penularan virus corona (Covid-19) diantara tujuh Kabupaten Kota lainnya di Lampung.

Data yang di terima Haluanlampung.com dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar pada hari ini saja tercatat 29 kasus baru di lima kecamatan yang merupakan hasi tracking dari beberapa kasus penularan Covid-19 sebelumnya. (*)

Tulis Komentar

News Feed