oleh

Pemkab Tubaba Keluarkan SE Dalam Upaya Pencegahan Serta Pengendalian Covid-19

Panaragan – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat Melalui Surat Edaran

Nomor : 005/12/I.06/TUBABA/2021

Tentang

Pelaksanaan Upaya Kesehatan Dan Keselamatan Kerja Serta

Lingkungan (K3L) Dalam Pencegahan Dan Pengendalian

Corona Virus Disease (COVID-19)

Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam menyikapi perkembangan terakhir dimana terjadi peningkatan yang signifikan dalam penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat dan upaya pencegahan penyebaran lebih lanjut baik lingkungan perkantoran pemerintah perlu dilakukan langkah-langkah yang sistematis dan terintegrasi pada situasi pandemi COVID-19.

Surat edaran tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi para pegawai ASN maupun non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Menciptakan situasi kantor yang sehat, aman, dan produktif, memberikan acuan bagi seluruh OPD untuk melaksanakan upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Melalui surat edaran tersebut pemerintah daerah tulang bawang barat juga menyampaikan informasi kepada jajaran ASN dilingkup pemerintah setempat diantaranya meniadakan untuk sementara waktu apel di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan tetap memperhatikan jam kerja yang telah ditetapkan, dalam Peraturan Bupati Tulang Bawang Barat Nomor 76 Tahun 2016 tentang hari dan jam kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat. Memanfaatkan teknologi informasi rapat virtual (virtual meeting) atau webinar untuk menggantikan kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan seperti rapat besar, sosialisasi dan kegiatan lain yang sejenis. Melakukan pengaturan pola kerja untuk tetap menjaga disiplin, kinerja pegawai.

Menyediakan dan/ atau menambah fasilitas kesehatan di lingkungan kerja masing-masing seperti alat cuci tangan, alat pengukur suhu, masker, dan hand sanitizer.

Menerapkan protokol kesehatan yang memadai di lingkungan kerja masing-masing dalam setiap aktivitas pekerjaan.

Memperhatikan dengan seksama kondisi kesehatan setiap pegawai di lingkungan kerja masing-masing dan segera mengambil tindakan yang dianggap perlu sesuai dengan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19.

Selanjutnya melalui surat edaran tersebut para pegawai negeri sipil juga dihimbau untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga guna meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat melalui Pola Hidup Sehat dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum berangkat kerja.

( Eds )

Tulis Komentar
Baca Juga :  Hadiri Musrenbang, Parosil: Pembangunan Harus Mensejahterakan Rakyat

News Feed