oleh

KPU Tetapkan Dendi-Marzuki Sebagai Calon Terpilih Pilkada Pesawaran

PESAWARAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menetapkan Dendi – Marzuki sebagai pasangan bupati dan wakil bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 lalu.Penetapan tersebut berdasarkan dengan terbitnya Buku Register Perkara (BKPR) Konsitusi No. 02/HK.04.1-Kpt/1809/KPU-Kab/I/2021.

“Selain itu, KPU Pesawaran juga telah menerima surat dari KPU RI No 60 tentang pelaksanaan Pilkada tahun 2020 dan kabupaten pesawaran tidak ada gugatan. Maka, setelah terbitnya BKPR tersebut pada hari ini kita melaksanakan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Sebab, kami hanya diberikan waktu 5 hari harus sudah menetapkan. Jelas Ketua KPU Yatin Putra Sugino ,saat di wawancara’i di Gedung Musium Transmigrasi, Jum’at (22/1).

Yatin, Sapaan akrab Ketua KPU ini menjelaskan lagi, setelah dilaksanakan penetapan pada hari ini, nanti berita acaranya akan di sampaikan kepada Ketua KPU, DPRD, Bawaslu dan juga kepada pasangan calon bupati terpilih.

Baca Juga :  Dispar Pesawaran akan Bangun Hotel Kelas Dunia dekat Pantai Mutun

“Nanti dari DPRD kemudian yang akan menyampaikan kepada pemarintah untuk dilakukan proses mengenai waktu kapan akan diadakan pelantikannya. Karena, pelantikan itu ranahnya pemarintah pusat. Sebab, SK pak Bupati yang menerbitkannya adalah dari Kemendagri.”ujarnya.

Dalam kesempatan itupula, Yatin juga menyampaikan saat pilkada lalu perolehan suara pasangan Dendi-Marzuki yang sekarang ini sudah dilakukan rapat pleno dari seluruh tengkat 11 kecamatan yang ada diKabupaten Bumi Andan Jejama ini. Dendi -Marzuki mendulang suara sebanyak 130,436.

“Dengan perolehan suara tersebut, Dendi-Marzuki adalah pemenangnya. Karena secara akumulasi Dendi-Marzuki yang mendapatkan suara terbanyak dari lawannya yakni M. Nasir-Naldi” ucapnya.

Sementara Ketua Tim Pemenang Dendi-Marzuki Yusak, yang mewakili Bupati terpilih Dendi Ramadhona-Marzuki menyampaikn permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati, karena ada kegiatan pemaparan diKementrian Perindustrian dan Kementrian Perdaganagan.

Baca Juga :  Bocah Penderita Tumor Tulang Meninggal Dunia

“Karena penjadwalannya kegiatan tersebut sudah dari jauh-jauh hari, apa lagi kita tidak bisa yang menentukan jadwalnya. Oleh karena itu pak Bupati terpilih kita tidak bisa hadir dalam acara rapat pleno penetapan in,” kata Yusak.

Hingga, Yusak menambahkan, untuk menanggapi kegiatan rapat pleno ini ,dirinya yang mewakilinya. Bahwa, Dendi mengucapakan banyak terima kasih pada semua pihak, dari mulai tahapan pilkada sampai pada hari ini penetapan calon Bupati terpilih berjalan lancar aman dan damai.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KPU Pesawaran dan khusnya pada semua pihak, dari awal pelaksanaan yang di mulai dari pendaftaran sampai pada hari ini, pelaksanaannya baik berjalan sesuai dengan harapan, yaitu aman tidak ada menimbulkan masalah, serta tidak ada klaster baru tentang covit 19 akibat dari pilkada pesawaran ini,” tutupnya. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed