oleh

Dijaga Ketat, 33.640 Vial Dosis Vaksin COVID-19 Masuk Lampung

-HEADLINE, KOTA-12 views

BANDARLAMPUNG – Dinas Kesehatan Provinsi Lampung telah menerima sebanyak 33.640 vial dosis vaksin COVID-19 bagi pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

“Telah diterima sebanyak 33.640 vial dosis vaksin COVID-19,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana saat dihubungi di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan 33.640 vial dosis vaksin COVID-19 tersebut sampai di Lampung pada Jumat (22/1) dengan penjagaan ketat.

“Distribusi akan dilakukan sesegera mungkin, direncanakan Senin mulai distribusi sembari menuntaskan vaksinasi tahap pertama dahulu,” ucapnya.

Menurutnya, distribusi 33.649 vial dosis vaksin tersebut akan dilakukan secara bertahap ke sembilan kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“Senin kita mulai distribusi ke sembilan kabupaten/kota, dan semua sudah ada izin pemakaian sehingga tidak perlu khawatir,” katanya lagi.

Baca Juga :  Camat Kotaagung Barat Larang Wartawan Meliput Upacara Pelantikan Kakon

Ia menjelaskan setelah tahap pertama vaksinasi bagi tenaga kesehatan selesai dilakukan, pada tahap kedua vaksinasi akan dilakukan kepada petugas pelayan publik untuk membantu membentuk kekebalan komunal.

Diketahui 33.640 vial vaksin COVID-19 telah sampai di Provinsi Lampung melalui jalur darat tepatnya diterima di Pelabuhan Bakauheni pada Jumat (22/1) dan telah disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.(tara/JJ)

Tulis Komentar

News Feed