oleh

Perbakin Lampung Gelar Pelatsar Berburu Angkatan V

-HEADLINE, KOTA-88 views

Bandarlampung – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Lampung menggelar Pelatihan Dasar (Pelatsar) Berburu angkatan ke – V di Lapangan Tembak Perbakin Lampung selama tiga hari mulai dari 22-24 Januari 2021.

Kegiatan tersebut merupakan progam kerja perbakin yang mengusung tema Melangkah Bersama dan Berprestasi. Kegiatan tersebut diikuti 30 peserta, diantaranya 2 perwakilan dari Aceh dan 2 perwakilan dari Jambi.

Kepala Bidang Berburu Pengurus Pusat Perbakin Mayjen Marinir Suhartono mengatakan Beburu Merupakan suatu olahraga yang berbeda dengan olahraga lainnya karena menyangkut aspek penggunaan senjata, satwa dan alam yang tentunya semuanya harus mengikuti undang-undang serta Sapta Etika Perbakin.

“Karenanya sangat penting untuk mengikuti pelatsar supaya menjadi penembak yang baik dan beretika” Ungkapnya.

Baca Juga :  Pesan Bunda Boleh Pesta Nikahan, Tapi...

Ketua Bidang Berburu Pengurus Perbakin Lampung sekaligus sebagai ketua Pelaksana Afrie Ichwansyah mengatakan pelatsar bertujuan untuk menerima calon anggota berburu melalui pembekalan untuk keselamatan dan keamanan dalam kegiatan berburu.

“Semoga pelatsar ini dapat mencapai tujuan utamanya dan peserta pelatsar semakin menjunjung tinggi sportifitas”katanya

Pelatsar tersebut juga mengahadirkan pemateri yang mumpuni di bidangnya yaitu dari Pengurus Pusat Perbakin, Perwakilan dari Polda Lampung, Kepala BKSDA Lampung Hifzon Zawhiri, dan dr. Boy Zaghlul Zaini, M. Kes. (sela)

Tulis Komentar

News Feed