oleh

DPRD Pesawaran Gelar Paripurna Pengsulan Pelantikan Dendi-Marzuki

PESAWARAN – Dengan telah ditetapkannya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran. Dendi Ramadhona sebagai Bupati Pesawaran, dan Kolonel (Purn) S. Marzuki sebagai Wakil Bupati. DPRD Kabupaten Pesawaran akan menyampaikan nama Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur agar diangkat dan disahkan sebagai Bupati Pesawaran preode 2021-2024.

“Ini kan proses Pilkada sudah selesai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran juga sudah menetapkan terhadap Dendi Ramadhona sebagai Bupati Pesawaran, dan Kolonel (Purn) S. Marzuki sebagai Wakil Bupati. Sementara dalam hasil rapat telah menyepakati, maka Pimpinan DPRD Kabupaten Pesawaran akan menyampaikan nama Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur untuk diangkat dan disahkan sebagai Bupati,” ujar Ketua sementara DPRD, Paisaludin, pada acara Rapat Paripurna Pengusulan,Pengesahan calon (Paslon) Bupati terpilih pada Pilkada 2020 lalu, Senin (25/1)

Tak hanya itu, Paisal juga memastikan, berkas usulan tersebut segera dikirim kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Provinsi Lampung pada hari itu juga. .

Baca Juga :  46 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Pringsewu Dilantik

“Ya, nanti berkasnya lansung kita kirim hari ini juga, adapun jadwal mengenai pelantikannya nanti tanggal 17 Februari 2021,” katanya.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi suksesnya gelaran Pilkada yang berlangsung pada 9 Desember 2020 lalu dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Pemilu telah usai, kami mengapresiasi penyelenggara dalam menyukseskan gelaran pilkada, serta partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat sehingga pemilu tetap berjalan dengan aman damai dan kondusif terbebas dari Covid-19,” ujar Dendi

Dendi juga menyampaikan secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada rivalnya M. Nasir dan Naldi Rinara atas pencalonan keduanya dalam kontestasi Pilkada 2020 lalu.

“Secara pribadi, saya ucapkan terimakasih kepada kedua sahabat saya, M. Nasir dan Naldi Rinara, pencalonan keduanya dalam Pilkada menunjukan visi untuk pembangunan Pesawaran. Dan kami mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat mendukung pembangunan agar Pesawaran semakin lebih baik lagi,” tutupnya. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed