oleh

Lambar Terima 2440 Vaksin Pertama, Bupati Parosil: Saya Siap Jadi Penerima Pertama

Lampung Barat – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus menerima langsung Sebanyak 2440 vaksin di Public Safety Center Dinas Kesehatan Lambar, Senin (25/1).

Dalam sambutannya setelah menerima penyerahan dari perwakilan Dinas Provinsi Lampung Bupati Parosil mengatakan, vaksin sinovac gelombang pertama sebanyak 2440 tersebut, diperuntukkan untuk tenaga kesehatan dilingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

“Selanjutnya akan kita berikan kepada seluruh forkopimda termasuk Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Kajari dan lainnya,” ucap Parosil usai menerima secara langsung vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Dikatakan Parosil, masyarakat Lampung Barat merasa bersyukur dengan kedatangan vaksin sinovac, dirinya berharap vaksin ini bisa menjadi salah satu upaya untuk memberikan kepercayaan diri bagi tenaga kesehatan yang berada digaris depan penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Meledak lagi, Positif Covid-19 di Lambar Bertambah 25 Kasus

“Karena mereka (nakes) merupakan bagian garda terdepan dalam rangka pencegahan dan juga penanganan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, Pak Cik sapaan akrabnya juga menuturkan, ini merupakan bukti dan contoh kepada masyarakat, bahwa yang didistribusikan hari ini adalah vaksin yang halal, sudah mendapatkan label dari MUI, sekaligus dapat dijamin oleh badan kesehatan dunia.

“Pak Bupati siap menjadi orang pertama yang divaksin, katakanlah menjadi kick Off-nya. Ini adalah gelombang yang pertama, terkait untuk masyarakat umum nanti ada tahapan selanjutnya,” tutur dia.

Untuk pelaksanaan, Parosil mengatakan akan dilaksanakan pada awal bulan Februari.

“Kita berdoa mudah-mudahan pemerintah pusat segera mengirimkan vaksin gelombang selanjutnya, karena pada intinya semua masyarakat berharap untuk dilakukan vaksin, karena vaksin berguna untuk memperkuat imunitas tubuh,” harapnya.

Baca Juga :  Dinkes Pesawaran Dukung Program Polri Menuju Desa Tangguh Nusantara

Untuk di ketahui selain Bupati Lambar Parosil Mabsus, hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin, Kapolres Lambar Rachmat Tri Hariadi, Dandim Lambar Czi Benni Setiawan, Kepala Kejaksaan Negeri Liwa Riyadi, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Kepala Dinas Kesehatan Paijo. (Rifai)

Tulis Komentar

News Feed