oleh

Dispusar Mesuji Gelar Acara Sosialisasi Perbup Tentang Klasifikasi Arsip

-DAERAH, MESUJI-66 views

Mesuji – Pemerintah daerah kabupaten Mesuji dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Arsip menggelar acara sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 59 Tahun 2020 tentang Klasifikasi Arsip, hal ini bertujuan guna meningkatkan tatakelola kearsipan yang baik,

Agenda yang berlangsung pada selasa (26/01) ini bertempat di aula kantor Dispusar Mesuji dan dibuka langsung olah kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia ( BKPSDM) Mesuji Yopi Saputra SE serta dihadiri oleh seluruh Petugas Penanggungjawab Arsip Terpadu perangkat daerah (PPAT).

Dalam Sambutanya, Yopi Saputra mengatakan bahwa kegiatan ini selain bentuk keseriusan Pemkab Mesuji dalam mengelola kearsipan di lingkup kabupaten Mesuji, ia juga menekankan agar para Perangkat Daerah disiplin dan serius menangani arsip karena hal ini vital dan menjadi memori kolektif bangsa,

Baca Juga :  Walikota Metro Resmikan Pameran Kesenian Tobong Art Space Payungi

“Pada kesempatan ini kami berharap kiranya para Opd dapat lebih meningkatkan kedisiplinan serta keseriusan terkait arsip, dimana hal ini kami pandang sangatlah penting, ” ungkapnya.

Tak hanya itu, alumni fakultas ekonomi universitas Bandar Lampung ini juga meyakinkan bahwa pihaknya akan mendukung terhadap langkah langkah yang dilakukan demi meningkatkan kwalitas kinerja perangkat daerah dalam hal ini Dispsar Mesuji.

“Pemkab Mesuji akan mendukung penuh dengan peningkatan Sumber Daya Manusia tentang kearsipan dan sarana prasarana kearsipannya, kami juga telah merencanakan para Petugas penanggung jawab arsip terpadu (PPAT) akan diberangkatkan ke Aarsip Nasional Republik Indonesia di Jakarta untuk study tiru, ” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, ke kepala Dispusar Mesuji Najmul Fikri SIP, MIP optimis bahwa kabupaten Mesuji harus menjadi pilot project kearsipan di Indonesia karena dari 514 kab kota, Mesuji termasuk 6 yang pertama melaksanakan kearsipan yang mengikuti ANRI.

Baca Juga :  Hadiri Musrenbang, Parosil: Pembangunan Harus Mensejahterakan Rakyat

“Ini bukan menjadi tanggung jawab Dispusar saja akan tetapi menjadi tanggung jawab semua perangkat daerah, kedepan kabupaten kita ini harus menjadi yang terbaik di tingkat nasinal terutama dalam tata kelola kearsipan, ” tegasnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed