oleh

Sebuah Asa untuk Jenderal Listyo Sigit Prabowo: Jadilah Rajanya Elang

Oleh: Iwa Perkasa

SELAMAT untuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo.

Semoga Kapolri yang baru mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, dan mampu menjadi elang yang terus terbang mengepak-kepakkan sayapnya meski badai menerpa.

Melihat situasi hari ini dan memandang situasi di masa depan, maka beban tugas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sungguh berat.

Terlalu banyak tuntutan publik, mulai soal pembenahan internal Polri hingga soal-soal penegakkan hukum yang dinilai oleh banyak pihak harus menjadi prioritas utama kerja-kerja kepolisian.

Jika Jenderal Listyo Sigit Prabowo memuji Idham Azis, dengan menyebut mantan Kapolri yang digantikannya itu sebagai elang pemimpin, maka tak ada salahnya jika kita menggantungkan harapan kepada Kapolri yang baru ini supaya menjadi Raja-rajanya Elang, yang mampu menyusun kekuatan dari segenap jenis elang terbaik.

Baca Juga :  Sirkandi Dendi-Marzuki dan DPD GML Galang Dana untuk Penderita Tumor Tulang

Jenderal, ketahuilah bahwa Raja Elang harus memiliki 5 prinsip kepemimpinan.

Pertama, elang terbang sendirian di ketinggian langit dan tidak dengan burung kecil lainnya. Elang terbang hanya dengan elang. Bergaullah dengan orang berkualitas elang, jauhi orang berkualitas “gagak”.

Kedua, elang memiliki mata dengan tatapan jauh yang kuat hingga senantiasa fokus pada sesuatu obyek yang ditanganinya. Tidak peduli hambatan, tidak tergiur oleh godaan kicauan burung kecil lainnya.

Ketiga, elang tidak makan bangkai hewan mati (haram) seperti burung gagak. Elang hanya makan mangsanya yang segar dan halal. Hati-hati dengan apa yang Anda makan melalui mata dan telinga, pilah dan pilih informasi yang bermanfaat.

Ke-empat, elang tak takut tekanan badai. Elang menggunakan angin badai untuk mengangkat dirinya lebih tinggi, mengangkat dirinya di atas awan. Badai bukan alasan untuk bersembunyi di daun dan cabang-cabang pohon.

Baca Juga :  Jambret Merajalela di Metro, 1 Korban di Rawat Intensif di Rumah Sakit

Kelima. elang sangat teliti dan berusaha bekerja secara benar (meyakini kebenaran). Elang terbiasa menguji sebelum mempercayai.

Selamat bertugas Jenderal!

Tulis Komentar

News Feed