oleh

PGRI Pringsewu Gelar Konkerkab I Tahun 2021

PRINGSEWU – Konferensi Kerja Kabupaten I PGRI Pringsewu Tahun 2021 secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA di Ballroom Hotel Urbanstyle by Frontone Pringsewu, Lampung, Kamis (28/1/21).

Konferensi kerja bertema ‘Peran strategis PGRI dalam mewujudkan organisasi yang Kuat, Independen, Demokratis dan Sinambung’ ini dihadiri Kepala BKPSDM Pringsewu Ani Sundari, S.STP, MM, Kepala Kesbangpol Sukarman, S.Pd., Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Hipni, SE, MM, Kepala Kementerian Agama Pringsewu H.Ahmad Rifa’i, SE, MM, Ketua PGRI Provinsi Lampung H.Suwarto, M.Pd., serta jajaran pengurus PGRI dengan penerapan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Konferensi Kerja Kabupaten I PGRI Pringsewu tahun 2021, yang merupakan amanat organisasi yang harus dilaksanakan, dalam rangka mengevaluasi kinerja tahun sebelumnya dan membuat agenda kerja tahun berikutnya.

Baca Juga :  Pilkakon Pekon Podosari Tahun 2021, di Menang incumbent Rasmin

Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, wabup mengapresiasi peran serta PGRI Kabupaten Pringsewu dalam bidang pendidikan, dan bahkan di bidang sosial dan kemanusiaan, diantaranya beberapa waktu lalu PGRI Pringsewu turut membantu masyarakat Kecamatan Pardasuka yang tertimpa musibah bencana banjir.

Terkait masa pandemi Covid-19, PGRI juga harus turut berperan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. “Pringsewu telah mempunyai Perda No.1 Tahun 2021 tentang Penanggulangan Penyakit Menular. Dimana dalam perda tersebut, pemerintah daerah tidak melarang adanya kegiatan, namun mengatur kegiatan agar dapat disesuaikan dengan protokol kesehatan”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Lampung H.Suwarto, M.Pd. mengatakan PGRI adalah organisasi profesi sekaligus organisasi ketenagakerjaan dan organisasi perjuangan, yang lahir pada tahun 1945. Ia bersyukur dan bangga, keberadaan PGRI bisa dirasakan manfaatnya oleh para anggotanya, karena itu, ia mengajak seluruh guru untuk menjadikan PGRI sebagai rumahnya para guru. “Konferensi kerja ini merupakan forum tertinggi kedua dalam rangka mengevaluasi program selama satu tahun sebelumnya dan membahas program tahun berikutnya”, katanya.

Baca Juga :  Parosil: Ponpes Harus Berpartisipasi Membangun Lambar

Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu Sakijo, S.Pd., MM mengatakan Konferensi Kerja Kabupaten I PGRI Pringsewu ini adalah dalam rangka mengevaluasi program kerja sebelumnya, serta membahas rencana program kedepan. “Saya berharap PGRI membuat program kerja yang ril dan yang bisa dilaksanakan oleh PGRI”, harapnya.

Sakijo atas nama para guru dan pengurus PGRI Kabupaten Pringsewu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Pringsewu yang selama ini telah memberikan dukungan dan sumbangan pemikiran, baik kepada PGRI maupun bagi dunia pendidikan di Kabupaten Pringsewu. “Serta turut memperjuangkan aspirasi para guru, sehingganya layak untuk diberikan penghargaan dari PGRI”, katanya.

Selain itu, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu yang akan memberikan SK Kepala Dinas kepada para guru honorer, dimana dengan SK Kadis tersebut para guru honorer ini dapat memperoleh gaji dari BOS, sehingga tidak akan membebankan APBD. “Selain itu, dengan modal SK tersebut juga bisa untuk mendapatkan NUPTK serta bmengusulkan sertifikasi”, ujarnya.

Baca Juga :  KPB Sebatas Narasi, Persawahan di Mesuji Kebanjiran Berkali-kali

Selanjutnya, Ketua PGRI Kabupaten Pringsewu dua periode ini juga meminta pemerintah dapat memprioritaskan pengangkatan para guru honorer menjadi PPPK, mengingat pada tahun ini tidak ada lagi perekrutan CPNS guru, terlebih diantara mereka ada yang sudah mengabdi puluhan tahun, dan sebagian sudah tidak memungkinkan untuk dapat diangkat menjadi CPNS, sehingga satu-satunya kesempatan mengabdi sebagai ASN adalah dengan menjadi PPPK. (*/Her)

Tulis Komentar

News Feed