oleh

BMKG Lakukan Pengecekan Video Tron Display Perkiraan Cuaca Untuk Nelayan di TPI Kota Agung

Tanggamus – Badan Meteorologi, Klimatologi  dan Geofikika (BMKG) Maritim  Lampung melakukan pengecekan Video Tron display informasi Perkiraan Cuaca untuk Nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Agung Kabupaten Tanggamus,Sabtu (30/01/2021).

Turut Hadir dalam Kegiatan Tersebut Kepala BMKG Maritim Lampung Andi Cahyadi,SE,SSi,MSi,Prakirawan Ilham Syarif Putra,ST, PLT Ketua HNSI Joni Madasik Serta Sekretaris Mastang.

Adapun Tujuan Kedatangan Tim BMKG Maritim  Lampung untuk melakukan pengecekan Vidoe Tron Display Informasi perkiraaan cuaca untuk nelayan, serta memantau perkembangan cuaca di perairan Kota Agung, hal ini di ungkapkan Ilham .

“Kami berkunjung Ke Kota Agung terutama ingin melihat Video Tron display informasi cuaca yang kita buat apakah informasi telah sampai ke masyrakat khususnya para nelayan dikota Agung,”Ungkapnya.

Baca Juga :  Camat Pugung Wakili Bupati Lantik 19 Kakon Terpilih

“Disini juga kami memberikan bimbingan cuaca terhadap terhadap kapal kapa nelayan yang bersandar di Pelabuhan Kota Agung,”Terangnya.

Ia juga menjelaskan manfaat dan kegunaan video tron tersebut agar nelayan dapat melihat perkiraan cuaca yang berada diperairan seputar kota agung yang dikirim dari BMKG Maritim lampung

“Kegunaan video tron tersebut agar nelayan dapat melihat perkiraan cuaca yang berada diperairan seputar kota agung dan juga kondisi cuaca yang dikirim dari BMKG Maritim lampung” Jelasnya

Selain mengecek video tron Tim BMKG Maritim Lampung Juga menanyakan kepada salah satu nelayan yang berada di perairan kota Agung dan memberikan petunjuk berupa selembaran gambar informasi tentang kondisi cuaca apa bila berada di Laut.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Tanggamus Lantik Empat Ketua PKK Kecamatan

Plt Ketua HNSI Joni Madasik juga berharap agar masyrakat nelayan Yang berada diperairan kota agung agar dapat memanfaatkan video tron tersebut untuk melihat perkembangan cuaca yang  berada diperairan laut Kota Agung.

“Saya harapkan Kepada Masyrakat nelayan Yang berada diperairan kota agung agar dapat memanfaatkan video tron tersebut untuk melihat perkembangan cuaca yang  berada diperairan laut Kota Agung ,agar saat kita akan berangkat melaut kita tau keadaan cuaca layak atau tidaknya kita melaut,” Pungkas Juni (Ant/Bas)

Tulis Komentar

News Feed