oleh

Anggota DPR RI Fraksi PDI Sudin Salurkan Bantuan Alsintan

LAMPUNG TENGAH – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sudin, menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), di BBI Pertanian Kampung Simbar Waringin Kecamatan Trimurjo, Jumat (28/1).

Bantuan Alsintan tersebut berupa Ttraktor 10 unit, Pompa Air 5 unit, dan Cultivator sebanyak 7 unit.

Penyerahan Alsintan juga turut dihadiri Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumai, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono beserta Anggota Fraksi dan Kader PDI Perjuangan Lampung Tengah, beberapa Kepala OPD Pemkab Lamteng, Camat Trimurjo dan Kepala Kampung/Kelurahan Se-Kecamatan Trimurjo, serta para petani penerima bantuan Alsintan.

Dalam sambutannya, Sudin menyampaikan bahwa bantuan alat pertanian tersebut merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia (RI).

Baca Juga :  Kemendagri Melalui Dirjen Bin Pemdes Berikan Penghargaan Atas Keberhasilan Pilkakon Tanggamus

“Bantuan ini hasil kerjasama kita dengan Kementerian Pertanian RI. Dan kami siap mewujudkan ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung ini.

Ketua Komisi IV DPR RI ini juga akan terus memotivasi masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan untuk pertanian. Langkah ini sebagai upaya menstabilkan ekonomi rakyat ditengah pandemi Covid-19.

“Selain untuk menambah penghasilan masyarakat, langkah ini juga sebagai upaya kita (PDIP) untuk mencegah penyebaran virus Corona ditengah masyarakat,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa pemerintah daerah hingga saat ini terus mempelopori pengembangan pertanian kepada masyarakat.

Bahkan, pihaknya telah mengembangkan aneka jenis sayuran dilahan terbatas halaman rumah warga melalui kelompok wanita tani (KWT). Program ini juga telah berjalan dari mulai pembibitan sampai dengan pengembangan.

Baca Juga :  Satgas Pra TMMD 110 Kodim 0429/Lamtim Bersama Masyarakat Mulai Bongkar Atap Musolla Al-Hijrah 

“Program pertanian ini sudah bergulir ditengah masyarakat mulai dari pembagian benih sampai dengan pendampingan pertanian. Harapannya, tanaman yang dikembangkan bisa dimanfaatkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Selain hemat, masyarakat juga tidak akan kekurangan bahan makanan,” ujar bupati. (Rendra/JJ)

Tulis Komentar

News Feed