oleh

Bupati Adipati Hadiri Pelantikan BPC HIPMI

WAYKANAN – Pelantikan pengurus dan pendidikan pelatihan tingkat cabang Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Way Kanan, digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Way Kanan (30/1).

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H.,M.M dalam sambutanya mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan pelantikan pengurus dan pendidikan pelatihan tingat Cabang Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Way Kanan.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru HIPMI, semoga dapat membawa para pengusaha mudah melalui wadah ini akan menjadi lebih baik dan memberikan andil dalam membangun Kabupaten Way Kanan yang sama-sama kita cintai ini,” ujar Adipati

Menurutnya, HIPMI merupakan organisasi kumpulan para pengusaha muda di seluruh Indonesia.
Didirikan pada tanggal 10 Juni 1972, berdasarkan semangat untuk menumbuhkan wirausaha dikalangan pemuda. Salah satu tujuan HIPMI adalah mendorong jiwa kewirausahaan, membina, mengembangkan, dan memajukan pengusaha muda Indonesia.

Baca Juga :  Polres Tanggamus Gelar Deklarasi Pencanangan Pembangunan ZI Menuju WBK

“Diharapkan dengan adanya organisasi HIPMI akan membatu para anggotanya, untuk memperluas networking, menambah wawasan dalam bidang bisnis dan ekonomi, serta menambah pengalaman dalam berbisnis dan berorganisasi,” ujarnya.

Oleh karena itu, hal ini bukanlah hanya keinginan melainkan juga kebutuhan bagi anggotanya yang sebagian besar ingin menjadi seorang pengusaha.

“Sebagai wadah dari para pengusaha muda hendaknya HIPMI bisa mengoptimalkan peran dan fungsinya, karena keberadaan HIPMI mempunyai peran yang strategis guna melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti melakukan sosialisasi tentang kebijakan-kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi dan usaha,” tandasnya. (Yoni/JJ)

Tulis Komentar

News Feed