oleh

Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan PMI Way Kanan di Ponpes Das Al Hikmah Ditutup

Pisang Baru – Pelatihan kepada Ikatan Santri Diniyah Pondok Pesantren Dar Al Hikmah Pisang Baru kecamatan Bumi Agung. Ditutup oleh Syaripuddin Jihan mewakili Ketua PMI Way Kanan Saipul .S.Sos.M.Ip, Minggu (31/1).

Kegiatan pelatihan Prokes Kesehatan dan pertolongan pertama pada kecelakaan di Pondok Pesantren melalui Ikatan Santri Diniyah berlangsung selama dua hari dengan menyampaikan materi dan prakter .

Syaripuddin Jihan menyampaikan pesan Ketua PMI Way Kanan mengatakan agar ilmu yang didapat dalam pelatihan ini dapat di terapkan dalam kehidupan sehari-hari baik di Pondok Pesantren ataupun dilingkungan keluarga.

“Mulai biasakan hidup new normal dengan selalu menggunakan Prokes dalam aktivitas sehari-hari.” Ujar syaripuddin.

Pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan sangat baik buat adek-adek semua di kala menghadapi suatu musibah atau kecelakaan dapar membantu rekannya atau keluarganya , sebelum tim medis datang .

Baca Juga :  Pilkakon Pekon Podosari Tahun 2021, di Menang incumbent Rasmin

“Manfaatkan ilmu yang di dapat untuk membantu sesama , dan terima kasih telah mengikuti pealtihan ini dengan baik, dengan menegakan Prokes berarti anda sayang terhadap diri sendiri dan keluarga .” Tutup nya.

Trizul Mahendra ketua Ikatan Santri Diniyah Pondok Pesantren Das Al Himaha Pisang Baru sangat berterima kasih kepada PMI Way Kanan yang telah memberikan pelatihan kepada kami tentang Prokes dan Pertolongan Pertama pada kecelakaan.

“Di masa new normal pandemi covid 19 , kami akan menerapkan prokes dengan baik dilingkungan pondok dan mengerti tentang pertolongan pertama untuk membantu korban kecelakaan .” Ujat Trizul.

Ketua Ikatan Santri Diniyah merasa bersyukur bisa melaksanakan kegiatan pelatihan ini, yang benar-benar baik buat kami agar dapat membantu sesama teman dan keluarga dalam menerapkan Prokes dan menolong sesama ketika ada musibah.

Baca Juga :  46 Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Pringsewu Dilantik

Ketua Pondok Pesantren Das Al Hikmah Dr (Can) ,H. Aly Multadlo.M.Pi mengucapkan terima kasih kepada PMI Way Kanan yang memberikan pelajaran tentang Prokes kesehatan dan Pertolongan Pertama pada kecelakaan di lingkungan pondok.

” Kegiatan ini sangat baik buat santri kami dalam kesehariannya , dan akan kita buat kegiatan yang serupa secara rutin secara berkala.” Tutup nya. (Yoni)

Tulis Komentar

News Feed