oleh

Sumarsono Pertama Divaksin Covid-19

LAMPUNG TENGAH – Sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) yang telah lolos skrining dilakukan Vaksinasi Covid-19 tahap awal di Puskesmas Gunung Sugih, Jumat (29/1).

Dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono menjadi orang pertama yang disuntik dosis vaksin Sinovac pada tahap awal. Kemudian disusul dengan Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro dan Kalapas Gunung Sugih Daniel Arif.

Selanjutnya, dr. Tori dari perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Lampung Tengah, dan sejumlah Anggota Forkompinda Pemkab setempat.

Ketua DPRD Lamteng Sumarsono menjelaskan bahwa, Pencanangan Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di Indonesia.

Oleh karena itu, Sumarsono mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama mendukung program vaksinasi yang digulirkan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga :  Cek Kelayakan Randis, Musa: Yang Tak Layak, Kandangkan

“Alhamdulilah saya sudah disuntik dosis vaksin Sinovac tahap awal. Saya harap masyarakat tidak perlu khawatir lagi jika nantinya dilakukan vaksinasi. Masyarakat harus bersedia agar terhindar dari penularan virus Corona. Setidaknya memberikan perlindungan bagi kita semua, namun tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar politisi PDI Perjuangan Lampung Tengah ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Lamteng Nirlan yang mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto membuka Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah ini juga berpesan kepada masyarakat agar tidak lengah dengan penularan virus Corona meski sudah dilakukan vaksinasi.

“Masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah dianjurkan pemerintah. Jangan lengah dengan virus ini meski sudah dilakukan vaksinasi. Kita tidak tahu kapan berakhirnya pandemi. Jadi inilah salah satu ikhtiar kita untuk membentuk kekebalan daya tahan tubuh, sehingga dapat melindungi keluarga dan orang-orang di sekitar kita yang tidak dapat divaksinasi,” ungkap Sekda.

Baca Juga :  Ratusan Murid SMP KB Sisiri Sampah di Sepanjang Jalan Tiyuh Panaragan

Ditambahkan Hatman, Perwakilan Dinas Kesehatan Lamteng. Ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Lampung Tengah mendapat bantuan dosis vaksin Sinovac sebanyak 7.920 dari Pemerintah Provinsi, Senin (25/01/2021) lalu, dan langsung di simpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan setempat.

Dari jumlah vaksin tersebut, yang akan melakukan penyuntikan vaksin ada sekitar 45 dari total pelayanan kesehatan sebanyak 85 orang. Sedangkan rumah sakit rujukan yang siap melayani vaksin ada 9 rumah sakit yang tersebar di Kabupaten Lampung Tengah.

“Untuk sasaran tahap awal ada 4.490, dan yang siap mendapatkan vaksin sebanyak 3.960. Semoga pandemi Covid-19 segera teratasi,” pesan Hatman, Kamis (28/1/2021).

Dia berharap semoga pendemi Covid-19 bisa segera berakhir, dan perekonomian bisa bangkit kembali sedia kala dengan adanya vaksinasi tersebut.

Baca Juga :  Kopi dan Gula Aren Rantau Temiang, Way Kanan Tembus Pasar Luar Provinsi Lampung

“Pendemi Covid-19 ini adalah kenyataan yang harus kita hadapi bersama, dan cara terbaik untuk menghadapi pandemi ini adalah dengan membiasakan perilaku sesuai protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggora, bersama Kodim akan terus bersinergi dengan Pemkab dan instansi terkait.

“Kita akan terus mendukung tugas-tugas penanganan Covid-19, salah satunya mendukung vaksinasi di Kabupaten Lampung Tengah,” ungkap Kapolres. (Rendra/JJ)

Tulis Komentar

News Feed