oleh

PKK dan DW Waykanan Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa Sulbar

WAYKANAN – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Hj. Dessy Afriyanti Adipati didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Vorian Melita Saipul menyerahkan Bantuan Dana Peduli Gempa Di Probinsi Sulawesi Barat melalui Kepala Dinas Sosial, Pardi, S.H.,M.M, di Kantor Dekranasda Kabupaten Waykanan, Senin (01/02/2021).

Bantuan dari Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Way Kanan itu sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada korban Gempa di Sulawesi Barat. Dimana saat menyerahkan bantuan tersebut, Ketua TP PKK Dessy Adipati mengatakan bahwa meskipun besar bantuan yang diberikan tidak seberapa, namun diharapkan dapat sedikit meringankan beban para korban gempa.

“Ini adalah gerakan kami yang prihatin atas musibah bencana alam Gempa Bumi 6,2 yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Majene Sulawesi Barat dan sekitarnya pada Jum’at, 15 Januari 2021 lalu,” ujar Hj Dessy Adipati.

Baca Juga :  MRI Kota Metro Sudah Teraktivasi, Saatnya Beraksi

“Meskipun menurut informasi BMKG tidak berpotensi menimbulkan gelombang Tsunami, namun kerusakan yang ditimbulkan cukup parah yang menyebabkan begitu besar kerugian. Untuk itu, TP PKK dan DWP Way Kanan berinisiatif menyisihkan rezeky untuk membantu saudara-saudara kita tersebut melalui Dinas Sosial untuk disampaikan ke masyrakat di sana,” ujar Ketua TP PKK .

Hal senada juga disampaikan Ketua Darma Wanita Persatuan Vorian Saipul saat menyerahkan Dana Peduli kepada Kadis Sosial.

Ketua DWP berharap agar dapat sedikit meringankan beban para korban terdampak, semoga dapat menjadi motivasi organisasi wanita lainnya yang belum bergerak untuk turut membantu para korban yang terdampak bencana tidak hanya korban Gempa saja, melainkan korban bencana banjir dan bencana-bencana lainnya yang sedang melanda Indonesia dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Sebanyak 185 PPK Pemkab Tanggamus Dilantik Secara Vicon

Sementara itu Kadis Sosial Pardi, SH.MM menyatakan bantuan untuk korban Gempa di Provinsi Sulawesi Barat dari Ibu-ibu yang tergabung dalam Tim Penggerak PKK dan Darma Wanita Persatua Kabupaten Way Kanan , akan disalurkan untuk masyrakat yang terkena gempa.

“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu saudar kita yang lagi terkena musibah disana., semoga bantuan ini tetap sasaran dan bermanfaat .” Pungkas Kadis Sosoal. (Yoni)

Tulis Komentar

News Feed