oleh

Kick Off Vaksinasi Covid-19, Kepada 10 Tokoh Forkopimda Tanggamus

Tanggamus – Pemerintah Kabupaten Tanggamus Menggelar Kick Off Vaksinasi Covid-19, yang bertempat di UPTD Puskesmas Kota Agung, Penyuntikan  vaksinasi tersebut di berikan kepada 10 (sepuluh) Tokoh  Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Rabu (03/02/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat, dalam kesempatan menyampaikan Vaksinasi tidak seperti vaksinasi bayi atau balita yang di kirim dalam jumlah yang banyak, tapi dikirimkan sesuai dengan data yang sudah masuk Aplikasi, mendapatkan Vaksin Covid-19, dengan jumlah 1660 dosis, untuk sekali dosis ada 3320 yang 10 dosis itu yang kita pakai untuk Kick Off hari ini kemudian 1650 untuk Tenaga Kesehatan.

Di tahap pertama dengan secara Nasional dari bulan Januari sampai bulan April 2021, yang masuk dalam tahap pertama adalah sebanyak 10 orang tadi sama Tenaga Kesehatan kemudian kita jadwalkan tenaga kesehatan pada bulan Februari ini sudah selesai, kemudian di bulan Maret kita akan memberikan Vaksinasi kepada Pejabat Publik TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN), kemudian masyarakat dan tidak semua orang yang bisa di Vaksinasi, “kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus Taufik Hidayat.

Baca Juga :  Pasca Dilantik, Bupati Dendi Akan Melanjutkan Progja Nyata Sebelumnya

Di tambahkan nya, dengan adanya kegiatan vaksinasi pada hari ini  sudah sesuai dengan kebijakan Pemerintah, bahwa ditahun 2021 akan dilakukan Vaksinasi secara bertahap dikarenakan Kabupaten Tanggamus, termasuk Kabupaten yang masuk dalam tahap pertama termin kedua sehingga pelaksanaanya dimulai pada bulan Februari 2021.

Sementara, Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani SE,MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Vaksinasi Covid-19, merupakan ikhtiar yang dilakukan untuk dapat mengakhiri pandemi yang sudah hampir 1 tahun dilewati dimana Virus Covid-19, sudah memberikan dampak yang sangat luar biasa pada kehidupan kita baik itu dampak ekonomi, dampak kesehatan, maupun dampak Sosial dan lain-lain.

Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM., menambahkan bahwasanya Bupati dan seluruh Tokoh Pejabat Publik Esensial yang sudah divaksinasi tentunya dapat memberikan Testinasimoni kepada kita dan juga masyarakat secara luas khususnya masyarakat  Kabupaten Tanggamus, dikarenakan pada saat ini masih banyak pemberitaan ataupun anggapan-anggapan yang beredar dimasyarakat sehingga menimbulkan keraguan dari masyarakat secara luas.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lampung Fraksi PAN Adakan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila

Bupati Kabupaten Tanggamusberikut seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Tanggamus, hari ini menjawab keraguan itu dan sudah menjalani Vaksinasi yang terbukti aman dan halal, “ungkap Bupati Kabupaten Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE,MM.

Di sisi lain Kajari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH., dalam sambutannya mengatakan “Saya berpesan kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus, bahwa tidak usah takut dengan Vaksin Covid-19 apa yang di dengar bahwa ada gejala sakit kepala  pegal-pegal segala macam, alhamdulilah selama saya melaksanakan Observasi selama 30 menit tidak ada gejala, ini semua akan di laksanakan oleh masyarakat jadi tidak usah takut  karena Vaksin Covid-19 juga sudah aman dan halal, “ucap Kajari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH.

Baca Juga :  PT PJA Melakukan Perbaikan di Ruas Jalan Pekon Sumber Bandung

Adapun pemberian Vaksinasi dimulai dari Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Hi.AM.Syafi’i, S.Ag., Dandim 0424/Tanggamus Letkol. Inf Arman Sallo, Kapolres Tanggamus AKBP. Oni Prasetya, SIK, Kajari Kabupaten Tanggamus David Palapa Duarsa, SH,MH., Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, S.sos., Ketua TP-PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Neli Syafi’i, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Tanggamus, Ketua MUI Kabupaten Tanggamus, Ketua FKUB Kabupaten Tanggamus, dan Ketua FKBTI Kabupaten Tanggamus.(AWPI/Heri Apriyanto/Ant/Bhas)

Tulis Komentar

News Feed