oleh

Selain Faktor Alam, Kesadaran Masyarakat Sangat Diperlukan Dalam Kelangsungan Pembangunan

-DAERAH, MESUJI-60 views

Mesuji – Curah hujan tinggi serta kendaraan bermuatan lebih masih menjadikan permasalahan yang perlu disikapi bersama, hal ini seperti yang dikatakan oleh Kepala Bidang Binamarga Dinas Pekerjaan umum Penataan Ruang (DPURP), Agnatius Syahrizal saat dikonfirmasi media terkait adanya beberapa kerusakan ruas jalan.

“Selain kondisi tanah yang labil, saat ini curah hujan tergolong tinggi, belum lagi ditambah adanya beberapa kendaraan barang yang melintas memang sepertinya over kapasitas, kondisi ini selalu terjadi kerusakan pada ruas jalan yang menggunakan hotmig, ” paparnya pada Rabu (03/02).

Disinggung terkait kerusakan jalan cor atau yang familiar disebut Lean Concrete (LC) yang baru dibangun beberapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil rekana  mengingat ruas jalan yang dimaksud masih dalam tahap pemeliharaan.

Baca Juga :  Jalan Penghubung Desa di Tanggamus Rusak Parah dan Belum Ada Perbaikan

“Kita akan panggil pihak rekanan, karena itu masih dalam tahap pemeliharaan, ” imbuhnya.

Lebih dari pada itu, masih kata Tiyus (sapaan akrab kabid bina marga) pihak DPUPR juga mengharap dukungan semua pihak untuk dapat merawat jalan yang sudah ada.

“Tanpa rasa memiliki terutama dari pihak masyarakat, kami pun pesimis jika bangunan yang sudah ada akan bertahan lma, maka kami berharap dukungan berbagai pihak baik itu sebagai kontrol sosial maupun demi kenyamanan bersama, serta demi kelangsungan pembangunan yang ada kabupaten Mesuji kedepan, ” tandasnya.

Tulis Komentar

News Feed