oleh

Tak Ada Kepedulian Warga, DPUPR Mesuji Hentikan Pekerjaan Swakelola

Mesuji – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji terpaksa menhentikan Pekerjaan peningkatan jalan swakelola yang terletak di Desa Sungai Sidang Kecamatan Rawa Jitu Utara.

Hal ini lantaran adanya beberapa oknum warga sekitar yang dirasa kurang kesadaranya terkait pelaksanaan pembangunan yang ada, dimana menurut pihak Dinas telah berulang kali ditegor serta berkomunikasi dengan aparat desa setempay namun masih ada oknum yang melintas pada jalan cor yang masih basah tersebut.

“Selama ini kami dituntut untuk pembangunan terutama jalan, tapi melihat kondisi yang ada sepertinya kami akan pertimbangkan untuk melanjutkan pekerjaan tersebut, ini sudah ke lima kalinya kerjaan kami seperti sengaja diacak acak, ” terang kabid Bina Marga Agnatiyus Syahrizal, Kamis (04/02).

Baca Juga :  Sungai Kaliawi: Buawi Tertangkap, Buiwo Masih Diburu

Tak hanya itu pihak Dpupr Mesuji juga akan mempertimbangkan untuk memindahkan pekerjaan tersebut pada ruas yang lain, hal ini mengingat kenyamanan bersama.

“Ya mohon maaf, kita mungkin akan pindahkan bila tidak ada kepedulian dari warga sekitar, toh masih banyak yang membutuhkan pembangunan jalan apaĺagi wilayah Rawa Jitu Utara, ” ucapnya.

Masih kata Kabid BM, upaya pendekatan persuasif telah berulang kali dilakukan dengan menegur oknum yang sengaja menutup mata atas pekerjaan peningkatan jalan tersebut.

“Bermula dari portal yang dirobohkan, terus beberapa kali coran kami masih basah tapi mereka tanpa rasa segan tetap melintas, alhasil pekerjaan kami rusak, kami sudah tegur baik itu ke oknum maupun melalui aparat kampung setempat, tapi sampai hari ini hasilnya nihil, ” tandasnya.

Baca Juga :  Sirkandi Dendi-Marzuki dan DPD GML Galang Dana untuk Penderita Tumor Tulang

(Rado)

Tulis Komentar

News Feed