oleh

Kampung Tangguh Nusantara Simpang Pematang Hingga Saat ini ‘Zero’ Terpapar Covid-19

-DAERAH, MESUJI-21 views

Mesuji – Kampung Tangguh Nusantara Bumi Ragab Begawe Caram Desa Mulya Agung, Kecamatan Simpang Pematang hingga saat ini Zero terpapar Covid-19.

Saat acara temu sapa di Balai Desa Mulya Agung, Kapolres Mesuji AKBP Alim menjelaskan Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan dan Masyarakat secara langsung dilibatkan untuk menjaga kampungnya dari penularan wabah Covid-19

Lanjutnya, Program ini merupakan upaya inovasi melawan Covid-19 berbasis lingkungan RT/RW, bahwa kesediaan pangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat harus tetap terjaga.

“Harapan kita, seluruh masyarakat hingga ke tingkat RT/RW ikut berpartisipasi dalam mencegah penularan COVID-19. Kita optimis, jika di tingkat RT sudah tangguh. Maka, Indonesia tangguh. Tentunya selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19,”Jelasnya, Jumat (05/02/2021).

Baca Juga :  Plh Bupati Lamsel Buka Musrenbang di Sidomulyo

Selain itu, Sonny Imawan Kepala Desa Mulya Agung, menjelaskan kegiatan ini adalah temu sapa bersama RT, RW, BPD, Linmas, dan masyarakat.

“Alhamdullilah sampai saat ini masyarakat Desa Mulya Agung Zero Covid-19. Dalam ketahanan pangan,Dari Pertanian, menanam Pisang 1 Ha, sawit 6,5 Ha. Kemudian Ikan nila ranau sebanyak 100.000 bibit yang di tempatkan di embung, kemudian dari segi Peternakan kita memelihara kambing. Kesuksesan kami saat ini adalah berkat kerja sama yang baik, warga keluar masuk kami pantau terus menerus dengan cara memasang portal,”Ungkapnya.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Kabag Ops Polres Mesuji AKP HD Pandiangan,Danramil 426-01 Mayor Kav A.R Chaerul, Kasat Binmas Polres Mesuji Iptu Sarijo, Kasat Intel Polres Mesuji Iptu Putu, Kasat Pol PP Widada.

Baca Juga :  Tekab 308 Polres Tanggamus Berhasil Bekuk Tersangka Anirat

(Rls-R*)

Tulis Komentar

News Feed