oleh

Sekda Imbau Jemaah Masjid Terapkan Prokes

LAMPUNG TENGAH – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mengimbau Jamaah Masjid Agung Istiqlal Bandarjaya Kecamatan Terbanggi Besar untuk menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) saat melaksanakan sholat berjamaah.

Pesan itu disampaikan Sekda Lamteng Nirlan, saat melaksanakan sholat Jum’at, didampingi Kabag Kesra, Sunardi, Jum’at (5/2).

“Jamaah Masjid Istiqlal yang melaksanakan sholat berjamaah wajib menggunakan masker dan menjaga jarak shaf. Langkah ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona mengingat saat ini banyak orang tanpa Gejala yang terinfeksi Covid-19,” ujar Nirlan.

Karena, lanjut Sekda Lamteng, tidak semua warga yang fisik atau imun tubuhnya kuat ditengah penyebaran Covid-19.

“Jadi masyarakat yang imun tubuh lemah maka dengan mudah akan terpapar virus Corona. Sekali lagi saya minta jamaah agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah,” tegasnya.

Baca Juga :  Cek Kelayakan Randis, Musa: Yang Tak Layak, Kandangkan

Dia juga menyakini akan banyak jamaah yang terpapar virus corona bila tidak mematuhi Prokes. Terlebih masih adanya karpet yang permanen dan tidak ada pembatas antara jamah satu dengan yang lainnya atau shaf.

“Inilah tugas pemerintah dalam melindungi warganya agar tidak terjangkit wabah virus corona. Meski berat ,tapi demi kebaikan bersama protokol kesehatan dimasjid ini harus ditegakan,” teganya.

Dijelaskannya, jumlah warga Lamteng yang saat ini terpapar Covid+19, sudah mencapai 1.400 orang lebih. Bahkan, nyaris 20 orang setiap harinya yang harus dirawat dan di isolasi di rumah sakit Demang Sepulau Raya dan rumah sakit swasta lainnya.

Selain mengimbau pengurus dan jamaah Masjid Istiqlal, Nirlan juga menyerahkan bantuan, untuk mengganti karpet yang terbuat dari bahan kain saat ini, sekaligus menyerahkan tanda pembatas atau shaf bagi jamaah. (Rendra/JJ)

Tulis Komentar

News Feed