oleh

Kadisdik Waykanan: Silahkan Mundur Dari Jabatan Kepala Sekolah!

Way Kanan – Kadis Pendidikan Kabupaten Way Kanan Usman Karim.S.Pd. menyikapi dengan adanya temuan dari media ada kepala sekolah yang membiarkan sekolahanya kumuh dan rusak.

Seperti yang diberitakan bahwa Sekolsh SDN1 Bandar Agung Kecamatan Banjit terlihat kumuh dengan beberapa bagian plafonnya rusa , Keramik sudah terbelah serta suasana lantai dan lingkungan sekolah terlihat kumuh.

Menanggapi hal ini kepala Dinas Pendidikan Usman Karim akan turunkan tim ke SDN 1 Bandar Agung Kecamatan Banjit.

” Dinas akan turun kelokasi SDN Bandar Agung untuk memastikan apakah di RKAS ada dana perawatan.” Ujar Kadis.

Lebih lanjut Usman Karim mengatakan Kalau memang ada dana perawatan dan tidak dilaksanakan maka kita akan tegur atau beri  sanksi kepada kepala sekolah tetsebut sesuai aturan.

Baca Juga :  PT PJA Melakukan Perbaikan di Ruas Jalan Pekon Sumber Bandung

Serta penyataan dari suami kepala sekolah Bahwa istrinya ada pekerjaan lain yang lebih penting dari jadi kepala sekolah, karena gaji ASN tidak cukup untuk biayai anaknya kuliah.

” Kalaupun ada pekerjaan yang lebih penting dari pekerjaan sebagai kepala sekolah atau ASN , silakan mundur dari jabatan sebagai kepala sekolah .” Tegas Usman Karim.

Kadis Pendidikan Way Kanan juga  mengaspirasi kegiatan sekolah-sekolah lainnya dimasa pandemi covid 19 masih tetap aktif dan menjaga kebersihan sekolahnya masing-masing.

Jangan jadikan masa pamdemi covid 19 menjadikan sekolah tidak terurus dengan baik , sehingga sekolah terlihat kumuh dan tidak sedap dipandang mata, tugas kepala sekolah sangat berat bila tidak sanggup di anjurkan mundur saja.(Yoni)

Tulis Komentar

News Feed