oleh

Bupati Umar Ahmad Resmikan Balai Wartawan Prof. Bagir Manan

PANARAGAN – Bupati Tulang Bawang Barat akhirnya meresmikan Balai Wartawan Prof. Bagir Manan Sekretariat Kantor PWI Tulang Bawang Barat, Selasa (09/02/2021).

Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75 9 Februari 2021 menjadi hari bersejarah tersendiri bagi para insan pers di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), khususnya jajaran pengurus dan anggota PWI kabupaten setempat.

Betapa tidak, pada puncak peringatan HPN 2021 dan HUT PWI ke-75 ini, Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad memberikan “kado bahagia” dengan meresmikan Balai Wartawan Prof. Bagir Manan yang didirikan di Kawasan Kota Budaya Uluan Nughik kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Dampingi Kunjungan kerja 2 Menteri di Kabupaten Tanggamus

Peresmian balai wartawan yang juga sekaligus sebagai Kantor Sekretariat PWI Tubaba tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Umar Ahmad dan pengguntingan pita oleh Kapolres Tubaba AKBP. Hadi Saepul Rahman, S.IK.

“Semoga dengan adanya balai wartawan ini akan menjadi motivasi dan penyemangat bagi teman-teman dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalisnya, terutama dalam mendukung kemajuan di bumi Ragem Sai Mangi Wawai”. Ungkap Bupati Umar Ahmad.

Dalam kesempatan itu, Bupati Umar Ahmad juga dengan tegas menyatakan bahwa Balai Wartawan Prof. Bagir Manan adalah milik PWI Tubaba.”Dari awal memang PWI yang mengajukan kepada Pemkab Tubaba untuk dibangun balai wartawan ini, dan pemkab mendukung itu melalui APBD nanti para organisasi wartawan lainnya akan segera kita usulkan untuk memiliki tempat yang tentunya tidak berjuhan dengan kantor PWI, Katanya.

Baca Juga :  Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Mekar Sari Berupaya Hapus Trauma

Melalui tayangan virtual puncak HPN tersebut, bupati beserta para tamu undangan lainnya mendengarkan langsung pidato Presiden Joko Widodo dan Sambutan Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari dari DKI Jakarta, selaku tuan rumah puncak HPN 2021.

Dalam peringatan HPN tahun ini, Bupati Umar Ahmad dan Ketua DPRD setempat Ponco Nugroho, ST juga menerima penghargaan berupa Anugerah Tjindarboemi dari PWI Provinsi Lampung. Umar Ahmad ditetapkan sebagai penerima Anugerah Tjindarboemi kategori Pemerintahan sebagai Kepala Daerah Peduli Pers, sementara Ponco Nugroho sebagai Ketua DPRD Pendorong Anggaran Pro Rakyat.

Pemberian Anugerah Tjindarboemi 2021 merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Provinsi Lampung sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi atas dedikasi sejumlah tokoh masyarakat, birokrat, cendekiawan, dan kepala daerah yang berjasa serta berperan penting dalam pembangunan Lampung.(jaz/edsn)

Tulis Komentar

News Feed