oleh

DPRD Mesuji Berharap Pemda Berdayakan Kontraktor Lokal

-DAERAH, MESUJI-95 views

Mesuji – Banyaknya paket proyek pekerjaan di berbagai satuan kerja perangkat daerah dalam lingkup pemerintahan daerah kabupaten mesuji mengundang banyaknya rekanan baik yang berasal dari dalam maupun luar Mesuji.

Meski demikian melalui anggota fraksi PDI perjungan, Dewan perwakilan Rakyat daerah kabupaten mesuji berharap agar kiranya pihak pemkab lebih memprioritaskan rekanan lokal ataupun yang berdomisili dikabupaten setempat.

“Harapan kami, pemda dapat lebih memberi angin kepada kontraktor lokal, ini bukan berarti kalau kotraktor dari luar kabupaten pekerjaanya tidak bagus, namun ada beberapa poin yang perlu kita perhatikan bila kita berdayakan pekerja tempatan, ” terang Femi Yusapilla kepada crew media haluan lampung pada Selasa (09/02).

Baca Juga :  Pilkakon Serentak di Pekon Bumi Arum Berjalan Lancar dan Tertib

Femi yang juga anggota komisi 3 Dprd Mesuji ini menambahkan bahwa banyak kelebihan yang didapat bila menggunakan kontraktor tempatan, antara lain pertimbangan kualitas bangunan.

“Minimal kalau orang sini, pasti malu kalau kerjaanya jelek, ini kan tempat mereka sendiri, selain dari pada itu, para rekanan kita juga banyak memakai pekerja pekerja lapangan seperti tukang tukangnya kan waga mesuji juga, ini juga bagian dari pemberdayaan masyarakat sekitar,” tegasnya.

Selain dari pada itu, pria kelahiran Wiralaga 47 tahun yang lalu ini juga menegaskan bahwa harapanya dengan memprioritaskan rekanan lokal, sinergitas berbagai elemen dapat terjalin mengingat dalam pembangunan sangat dibutuhkan dukungan semua pihak. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed