oleh

Pasca Angin Puting Beliung, Koramil 421_01/KDD Bersama Warga Perbaiki Rumah Yang Terdampak

PESAWARAN – Angin puting beliung merupakan salah satu bencana yang sering terjadi di wilayah Pesawaran. Kali ini Bencana puting beliung terjadi diwilayah Koramil 421 _01/ KDD pada hari Senin sekira pukul 16. 30 wib tanggal (8/2/2021) kemarin.

Menurut Babinsa/ Koramil Kedondong Pelda Tukijan, kencangnya angin puting beliung yang menerjang wilayah Desa Cimanauk Kecamatan Way Lima, mengakibatkan terjadinya 14 rumah warga mengalami kerusakan dan 1 Sekolahan Dasar (SD).

“Penyebab rusaknya rumah warga ini karena kencangnya angin kamarin (Puting Beliung red), sehingga banyak genteng-genteng rumah warga yang berhamburan” ucap Tukijan saat diwawancara dilokasi Koramil bergotong royong membantu menaikan genteng rumah pak Acep pasca terkena puting beliung, Selasa (9/2/2021).

Baca Juga :  Sabhara Polres Pringsewu Sita Puluhan Miras dan Tuak

Tukijan berpesan pada personil Koramil yang terlibat membantu rumah warga agar dapat bekerja dengan tulus dan ikhkas, sehingga keberadaan Koramil betul-betul ada di tengah-tengah masyarakat.

“Adapun tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk membantu agar rumah warga cepat selesai dan segera ditempati kembali Bahkan dalam kegiatan gotong royong (Goro) ini, dilaksanakan bersama korban angin puting beliung dan juga dibantu oleh warga masyarakat setempat” jelasnya.

Dalam kegiatan gotong royong ini, bapak Acep yang mewakili korban puting beliung lainnya mengucapkan terima kasih pada Anggota TNI khususnya Babinsa Koramil 421 _ 01 /KDD yang dengan cepat dan cekatan serta penuh semangat membantu warga yang terkena musibah puting beliung kemarin.

Baca Juga :  Polres Mesuji Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Desa Bangun Jaya

” Atas nama pribadi dan sekaligus mewakili warga yang mendapat musibah puting beliung kemarin, Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Danramil 421 _ 01 /KDD, atas bantuannya yang telah diberikan kepada kami, semoga bantuan dari pada bapak-bapak Koramil ini menjadi catatan tambahan amal ibadahnya kepada allah swt” tutupnya. (Mus)

Tulis Komentar

News Feed