oleh

Pemkab Pringsewu Luncurkan E-LAPKIN

PRINGSEWU – Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, efektif, transparan dan akuntabel, serta pelayanan publik yang berkualitas, Pemerintah Kabupaten Pringsewu meluncurkan sekaligus menggelar bimbingan teknis aplikasi E-LAPKIN. Program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkab Pringsewu melalui Dinas Kominfo dengan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Menghadirkan narasumber tim konsultan dari Fakultas Teknologi UAP, kegiatan yang dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi di aula utama pemkab setempat, Senin (8/2/21) ini diikuti para kepala OPD, camat dan lurah, kasubbag Umum dan Kepegawaian serta kasubbag Perencanaan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Pringsewu, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Pringsewu H.Sujadi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi, M.Ag. dan Kadis Kominfo Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I mengatakan untuk menerapkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, efektif, transparan dan akuntabel, Pemerintah Kabupaten Pringsewu perlu menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), sebagaimana Peraturan Presiden RI No.95 Tahun 2018. “Untuk mendukung pelaksanaan SPBE di lingkungan Pemkab Pringsewu, maka Perbup No.75 Tahun 2019 Tentang Tatacara pemberian, penambahan, dan pengurangan pembayaran tambahan pegawai pegawai di lingkungan Pemkab Pringsewu dituangkan dalam aplikasi yang berbasis elektronik”, katanya.

Baca Juga :  DPRD Lamteng Gelar Rapat Paripurna Pengesahan Bupati

Dengan adanya aplikasi E-LAPKIN ini, Bupati Pringsewu berharap tidak terjadi manipulasi. Namun demikian, selain sarana dan prasarana, komitmen juga menjadi hal yang sangat penting untuk dibangun.

Sementara itu, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep. mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Pringsewu kepada UAP dalam rangka bersama-sama membangun Kabupaten Pringsewu melalui aplikasi E-LAPKIN. “Mudah-mudahan sumbangsih kami bermanfaat dalam upaya untuk memajukan Kabupaten Pringsewu”, katanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Pringsewu juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Universitas Aisyah Pringsewu terkait aplikasi E-LAPKIN, yang diterima oleh Rektor UAP didampingi Dekan Fakultas Teknologi UAP Pringsewu. (*/Her)

Tulis Komentar

News Feed