oleh

DPMD Mesuji Bantah BUMDES Terindikasi Korupsi

-DAERAH, MESUJI-45 views

MESUJI – Kepala Bidang Kelembagaan dan Ekonomi Desa DPMD kabupaten Mesuji Rohmatullah SE angkat bicara meluruskan pemberitaan media online beberapa hari yang lalu, Rabu (10/2/2021).

Saat di temui di ruang kerjaanya Rohmat menegaskan bahwa permasalahan yang terjadi di BUMDESMA maju jaya bersama simpang Pematang bukan terindikasi sebagai korupsi melainkan utang piutang yang belum terselesaikan.

Ia menambahkan Bumdesma tersebut yang bergerak di bidang toko matrial bersifat umum bagi masyarakat yang artinya dari semua golongan masyarakat dapat berhutang dengan syarat berdomisili di kecamatan Simpang Pematang serta melakukan perjanjian dengan pengurus.

Ia juga nengatakan bahwa 13 kepala desa selaku komisaris siap membantu melakukan penagihan bagi masyarakat desa nya yang berhutang kepada BUMDESMA tersebut

Baca Juga :  Plh Bupati Lamsel Buka Musrenbang di Sidomulyo

“Belum dapat di katakan indikasi korupsi di karnakan Bumdesma tersebut berstatus perdagangan umum, menjual alat- alat bahan bangunan atau material bangunan, sehingga wajar kalau ada utang piutang dalam menjalan kan proses pengembangan usaha tersebut,” paparnya.

Dalam hal ini perlu di tegaskan bahwa sampai ahir bulan Desember 2020 ada beberapa konsumen atau pembeli dari toko material Bumdesma tersebut belum dapat membayar lunas piutang nya.tegasnya

Ia menambahkan dari hasil pembinaan Dinas PMD Kabupaten Mesuji ke Bumdesma Maju Jaya Bersama tersebut mendapatkan keterangan bahwa piutang Bumdesma yang masih beredar di masyarakat tersebut akan di lunaskan secepat nya oleh pihak konsumen atau pembeli ke pada Bumdesma maju jaya bersama.

Baca Juga :  Pembalakan liar diatas tanah Register 40 Gedong Wani, PT Darma Agrindo Buang Badan

“Pihak Dinas PMD sudah menjalankan fungsi nya dengan melakukan pembinaan kepada pengurus Bumdesma tersebut, mudah-mudahan kedepan pengurus Bumdesma Maju Jaya Bersama lebih giat dan lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan usahanya,” tutupnya

(R/Ard)

Tulis Komentar

News Feed