oleh

Sebagai Tindak Lanjut 16 Program Kapolri, Polres Tanggamus Lakukan Pemeriksaan Personel

Tanggamus – Sebagai tindak lanjut 16 Program Kapolri, yakni Transformasi dan Pengawasan, Kasat Lantas Polres Tanggamus Iptu Rudi, S. SH. MH melakukan pemeriksaan personelnya, Rabu (10/2/2021).

Pemeriksaan dilaksanakan saat apel pagi jam pimpinan di Lapanga Apel Mapolres ini juga dalam rangka kewaspadaan bencana alam yang terjadi di wilayah hukum Polres Tanggamus.

Pasalnya, perlengkapan administrasi personel Polri yang bertugas dilapangan sangatlah penting dimiliki. sebagai anggota polri khususnya anggota Polantas adalah anggota yang sepatutnya menjadi contoh bagi masyarakat umum dalam tertib administrasi perorangan.

“Kami melakukan kegiatan apel pagi jam pimpinan dan melakukan pemeriksaan perlengkapan pribadi seperti KTP, KTA, SIM, Surat Senpi, jas hujan, tongkat botton, borgol, HT, lampu Apil, borgol, rompi anti peluru dan APD,” kata Iptu Rudi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Tebar 2500 Benih Ikan di keramba Way Nipah

Kasat menambahkan, kegiatan tersebut dimaksudkan guna mengingatkan personelnya siap sedia dalam menghadapi bencana serta selalu siap untuk melayani masyarakat.

Kemudian kegiatan ini dilaksanakan untuk mejaga kedisiplinan personel karena sebelum melaksanakan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas dijalan raya hendaknya disiplin diri dan disiplin perlengkapan harus di mulai dari intern petugas yang akan melaksanakan tugas dilapangan.

“Hasil pemeriksaan, seluruh personel telah siap dalam melaksanakan tugas maupun antisipasi jika terjadinya bencana. Namun kami tidak berharap adanya bencana,” pungkasnya. (Ant/Bas)

Tulis Komentar

News Feed