oleh

Ditresnarkoba Polda Lampung Ungkap Kasus Sabu Oknum Jaksa

-KOTA-43 views

Bandarlampung – Ditresnarkoba Polda Lampung mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu oleh Oknum Jaksa yang diamankan beberapa waktu lalu. penangkapan oknum jaksa tersebut merupakan hasil pengembangan dari oknum Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Pesawaran. Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, pada awak media, Kamis (11/2/2021).

Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengungkapkan bahwa dalam pengungkapan kasus ini diamankan empat orang penyalahgunaan, yatu Handro Yuricki /HY (36), oknum Panitera Pengganti PN Pesawaran; Ali Ferdinan/AF (28), mantan PNS Pengadilan Negeri Way Kanan; Rengga Puspa Negara (38), oknum jaksa fungsional Kejari Pesawaran; dan Roni Sanjaya/RS (34), pekerja swasta.

“Penangkapan ini bermula dari tersangka HY dan AF, kemudian keduanya mengaku baru menggunakan narkotika jenis sabu bersama RPN dan RS,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolda Tinjau Penyuntikan Vaksin ke Personel Polda lampung

Ditempat yang sama, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Lampung, Kompol Hendriansyah menjelaskan bahwa Penangkapan HY dan AF dilakukan Di Dalam Mobil Toyota Kijang Inova Dengan No Pol. BE 2107 YT yang sedang berhenti di pelataran Parkir RS Urip Sumaharjo Kec. Way Halim Bandar Lampung. dan diamankan Barang Bukti Narkotika Sebanyak 1 Bungkus Plastik Klip Bening.

“Berdasarkan Keterengan Keduanya bahwa mereka telah Mengonsumsi Narkotika Dikediaman RPN bersama RS,” jelasnya.

Ia memaparkan bahwa pihaknya kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan RPN di rumahnya di daerah Sukabumi, Bandar Lampung.

“Saat digeledah ditemukan barang bukti miliknya berupa satu perangkat alat isap sabu, enam buah plastik klip bekas pakai, satu unit timbangan digital, satu buah plastik klip berisi biji ganja, satu buah korek api gas yang sudah dimodifikasi dan delapan butir peluru tajam,” paparnya.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Sambut Kunjungan Kapolda Lampung

Hendriansyah melanjutkan bahwa pihaknya juga melakukan pengembangan lagi untuk mengamankan RS di depan masjid di Kelurahan Sukarame pukul 20.00 WIB, dan diamankan barang bukti berupa empat paket sabu dengan rincian satu plastik klip berisi sabu di temukan di kantong celana belakang. satu bungkus plastik klip berisi sabu yang dibungkus dengan kertas timah ditemukan di selipan tali pinggang sebelah kiri, serta dua bungkus plastik klip berisi sabu ditemukan di selipan tali pinggang sebelah kanan. Berdasarkan keterangan terduga bahwa sabu tersebut didapatkan dari HR yang saat ini masih pengejaran.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap keempat orang tersebut penyidik menetapkan keempatnya sebagai tersangka dan ke tahap penyidikan,” lanjutnya.

Baca Juga :  Kapolri Prioritaskan Kapolda Baru Ungkap Mafia Tanah

Ia menambahkan bahwa “Untuk Pasal Yang Di sangkakan Terduga HY DAN AF dipersangkakan Pasal 132 Ayat 1 Jo Pasal 114 Ayat 1 Sub Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 127 Ayat 1 Huruf A Undang-Undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, kemudian terduga RPN Dikenakan Pasal 1i1 Ayat 1 Dan Pasal 112 Ayat 1 Sub Pasal 127 Ayat 1 Huruf A Undang-Undang No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, sedangkan untuk terduga RS dikenakan Pasal 114 Ayat 1 Sub Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 127 Ayat 1 Huruf A Jo Pasal 132 Undang-Undang No 35 Tahun 2019 tentang Narkotika,” tandasnya. (Sus)

Tulis Komentar

News Feed