oleh

Teka-teki PK: Tapi Mengapa Yusuf Kohar Ceria Bernyanyi

Oleh: Iwa Perkasa

TAK ada manusia yang sempurna. Di bumi, hakim memang dianggap wakil Tuhan, tapi ia bukan Tuhan yg Maha sempurna dan Maha Adil.

Hakim tak luput dari kekhilafan, bahkan dapat melakukan kekeliruan yang nyata dalam pertimbangan serta  putusannya.

Maka koreksi atas kekeliruan yang nyata penting dilakukan bahkan menjadi kewajiban bagi semua pihak agar keadilan yang dikelola oleh manusia senantiasa dalam Ridho-Nya.

Begitulah Yusuf Kohar berkata dan berulangkali dia sampaikan dalam pembicaraan langsung maupun via telepon kepada haluanlampung.com selama tiga hari ini.

‘Saya selalu optimis. Saya percaya keadilan masih ada. Doakan saja,” katanya, di Bandarlampung, Kamis (11/08).

Dia menjelaskan bahwa soal upaya Peninjauan Kembali (PK) atas keputusan Mahkamah Agung biarlah menjagi tugas kuasa hukumnya.

Baca Juga :  1.000 Prajurit TNI–Polri Suntik Vaksin Covid-19

“Bagaimana hasilnya? Ya kita tunggu saja,” tukas dia sambil tersenyum ceria.

Yusuf Kohar adalan calon walikota Bandarlampung yang pada pilkada lalu berpasangan dengan Tulus Purnomo.

Pasangan nomor urut 2 ini kalah dalam perolehan suara yang dimenangkan paslon 03 Eva-Deddi. Sementara paslon 01 Rycko-Johan berada pada posisi ketiga.

Kemudian, paslon Yusuf-Tulus berikhtiar dengan mengajukan gugatan ke Bawaslu Lampung atas sangkaan paslon 02 melakukan pelanggaran administrasi pilkada secara terstruktur, sistmatis dam masif (TSM).

Gugatan itu berhasil dimenangkan setelah Majelis Bawaslu Lampung memutuskan bahwa paslon 03 Eva-Deddi terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan pelanggaran administrasi pilkada secara TSM.

KPU Bandarlampung kemudian membatalkan pencalonan paslon 03 Eva-Deddi.

Baca Juga :  Kapolri Prioritaskan Kapolda Baru Ungkap Mafia Tanah

Namun, paslon 03 Eva-Deddi melayangkan kasasi  ke Mahkamah Agung yang dalam putusannya membatalkan keputusan KPU Bandarlampung.

Lantas, apa pula yang membuat Yusuf Kohar tetap ceria bahkan dalam sebuah pertemuan terus menyanyikan lagu “Akhirnya ku menemukanmu” dari Naff.

“Tenang saja. Semua ini atas kehendakNya,” ujarnya dengan raut wajah yang tampak senang sekali.

 

 

 

 

Tulis Komentar

News Feed