oleh

Rangkul Masyarakat, Politisi Ini Gotong Royong Benahi Jalan Desa

-DAERAH, MESUJI-60 views

Mesuji – Di Era digital yang serba modern ini, di berbagai tempat, budaya gotong royong memang seperti kian terkikis, namun itu tidak terjadi di Desa Sidang Kurnia Agung Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji.

Kentalanya kebiasaan saling membantu jelas tercermin di Desa tersebut, sepertihalnya kegiatan perbaikan jalan yang dilaksanakan beberapa hari lalu, terlihat berbagai elemen masyarakat saling bahu membahu demi kelancaran trandportasi bersama.

Hal tersbut dikatakan oleh Agus Munawar srlaku warga setempat yang kini juga duduk di kursi legislatif sebagai anggota Dewan Perwakilan rakyat daerah kabupaten Mesuji melalui partai Kebangkitan Bangsa.

“Giat kami kmarinbersama para warga mengadakan gotong royong, karena ada beberapa jalan yang susah dilewati, alkhamdulillah masyarakat antusias dengan penuh kesadaran mengingat jalan ini juga milik kita yang senantiasa kita juga melintas disini, ” terang agus kepada crew media Haluan Lampung, Minggu (14/02).

Baca Juga :  PPPK Berlaku Masa tertentu

Disinggung terkait adanya meterial berupa pasir batu (bahan timbunan), politikus muda tersebut mengatakan bahwa diperoleh dari swadaya serta sumbangan darinya.

“Itu dari saya juga warga yang lain, intinya belajar mandiri dari hal yang bisa kami lakukan, mungkin kalau kerusakanya parah nanti saya coba komunikasikan kepada dinas terkait, kalau yang busa kita tangan ya insyaallah kami akan gotong royong mengingat masalah jalan ini memang urgant apalagi ini memasuki musim hujan, ” lanjutnya.

Selain dari pada itu, ia juga berharap agar budaya gotong royong tetap diterapkan bagi masyarakat rawa jitu khususnya juga warga mesuji pada umumnya.

” mari kita giatkan lagi gotong royong, selain beberapa manfaat yang kita dapat, situasi tersebut dapat kita manfaat sebagai ajang dilaturahmi juga bertegur sapa, manakala hari hari biasa pasti kita telah disibukan dengan kepentingan masing masing, waktu untuk saling bertemu antar warga pun sepertinya jarang, ” tandasnya. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed