oleh

Tak Sanggap Bayar Denda, Minibus Ditahan Dua Jam di Pintu Tol

-HEADLINE, KOTA-24 views

BANDARLAMPUNG – Gegara menggunakan satu kartu untuk dua kendaraan saat masuk Tol, mini bus Suzuki Carry BE 1802 BO yang membawa orang sakit ditahan dua jam di pintu Tol Sidomulyo, Lampung Selatan, Minggu (14/2).

Mobil tak bisa keluar tol dan kena denda Rp566 ribu lantaran pakai satu kartu untuk dua kendaraan.

Malang, Yanto sang pengemudi, tak mengantongi uang sebesar itu. Sejumlah jurnalis, polisi, dan anggota Basarnas yang dapat informasi itu melalui WA group spontan mengumpulkan uang untuk menebus denda itu.

Menurut jurnalis TVRI Lampung, Agus, pengumpulan itu karena rasa empati.

Kendaraan yang dikemudikan Yanto itu pun akhirnya bisa melanjutkan perjalanan. Menurut Yanto, dia tertahan dan tidak bisa keluar karena menggunakan satu kartu untuk dua kendaraan.
Dia ditahan sejak pukul 15.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Baca Juga :  Penambangan di Bibir Sungai Kali Duren: Pemilik Ngaku Punya Izin dari Presiden

“Terima kasih atas perhatian teman-teman media di Lampung. Termasuk anggota Ditlantas Polda Lampung dan Basarnas Lampu. Kami tidak akan melupakan bantuannya,” kata Yanto.

Rombongan keluarga Yanto berangkat dari Gerbang Tol Lematang, Lampung Selatan dengan mengendari Hyundai dan Suzuki Carry. Dia ikut mengantarkan sudaranya yang stroke untuk berobat ke alternatif.

Saat masuk Gerbang Tol Lematang, kartu tolnya tidak ada saldo. Dia masuk tol memakai kartu tol milik saudarnya yang ada di mobil Hyundai.

Anehnya, tak ada masalah saat masuk. Tapi wakru keluar GerbangTol Sidomulyo mobilnya ditahan. “Kami kurang paham. Mohon maaf karena kurang paham,” kata Yanto. (Adein/JJ)

Tulis Komentar

News Feed