oleh

SMP Bina Desa di Tubaba Dibobol Maling, Puluhan Laptop Raib

TUBABA – Sekolah menengah pertama (SMP) Bina Desa PT. Huma Indah Mekar (HIM) tiyuh Penumangan kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, di bobol maling, Senin (15/02).

“Seperti biasa saya datang jam 18:30 WIB langsung melakukan pengecekan di setiap lokasi dan suasana aman tidak ada kejanggalan”. kata wandi penjaga sekolah.

Lanjutnya, bukan hanya satu kali namun dirinya melakukan sebanyak Tiga kali mulai jam 24:00 sampai dengan jam 05:20 saat saya pulang saya melakukan pengecekan lokasi dan tidak ada hal-hal yang janggal dan saya langsung pulang. Tambahnya.

Lebih lanjut pembobolan itu di ketahui oleh pemegang kunci sekolah pak Badaq, saat dirinya melakukan pembukaan sekolah pada jam 07:30 WIB karna kaget semua laptop hilang badaq langsung melaporkan ke kepala sekolah.

Baca Juga :  Pemkab Tubaba Peringati HUT ke-102 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

Nampak kerusakan pembobolan yang di lakukan yaitu terhadap tralis jendela belakang ruang komputer, adapun barang- barang yang hilang seperti, server Dua unit, Laptop bermerek lenovo 21 unit, Laptop bermerek zirex Satu unit, dan LCD Empat buah, dan kabel daya 22 unit dan tas Laptop Satu buah, dengan kerugian di perkirakan lebih kurang Rp. 300.000.000. Paparnya

Sementara kepala sekolah, Pak Aris Sutopo telah melakukan kordinasi dengan ketua yayasan dan di lanjutkan laporan ke pihak kepolisian Polres setempat guna penyidikan lebih lanjut. (Jz/eds)

Tulis Komentar

News Feed