oleh

Keren !!! Pemkab Lambar dan Kelana Creative Space Duduk Bareng Bahas Kedai Kopi

Lampung Barat – Pasca di launchingnya sekolah kopi yang merupakan salah satu program andalan, guna melahirkan petani kopi yang modern dan sebagai edukasi wisata bagi masyarakat Lampung Barat (Lambar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat adakan rapat dengar usulan pengelolaan kedai pada sekolah kopi terkait oleh Kelana Creative Space.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung rapat Sekincau pada sekretariat pemda setempat yang juga turut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan Nata Djudin Amran, Kadis Koperindag Sugeng Raharjo, Kadis DPMP Noviardi Kuswan, Sekretaris Disporapar, pihak Kominfo, BPKAD beserta jajaran Kelana Creative Space, Selasa (16/2/2021).

Dalam sambutannya, Asisten II Wasisno Sembiring Mewakili Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan, sekolah kopi merupakan bagian dari 7 (pitu) program yang dicanangkan pasangan bupati Parosil dan Mad Hasnurin tersebut.

Baca Juga :  Kopi dan Gula Aren Rantau Temiang, Way Kanan Tembus Pasar Luar Provinsi Lampung

” Direalisasikannya sekolah kopi tersebut merupakan implementasi program Bupati Lambar guna mengedukasi masyarakat di dunia perkebunan kopi mulai dari budidaya, konsumsi hingga distribusi yang esensinya untuk mensejahterakan petani ” Terangya.

Lanjut Wasis, rapat tersebut merupakan upaya fasilitasi paparan Kelana Creative Space kepada Pemkab Lambar untuk turut mewarnai pelayanan dan inovasi pada sekolah kopi khususnya pada kedai kopi.

” Paparan Kelana Creative Space merupakan salah satu semangat memodernisasi pada sekolah kopi khususnya pada kedai kopi yang layak bila di integrasikan sebagai perwujudan mengembangkan sekolah kopi, harapan kelak nantinya mampu memberi warna pelayanan dan inovasi pada sekolah kopi terkait “, Jelasnya.

Sementara itu dikonfirmasi waktuindonesia.id, Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan, Disbunnak Lambar, Sumarlin mewakili Kadis Perkebunan Nata Djudin Amran mengatakan bahwa Creative Space ialah wadahnya pemuda kreatif.

Baca Juga :  DLH Lambar Talkshow Songsong HPSN

” Kelana Creative Space tersebut merupakan pemuda milenial Lambar yang konsentrasinya mengelola cafe, enterpreneur dan event di kabupaten setempat ” Bebernya.

” Pasca rapat dan pemaparan Kelana Creative space, harapan kita semua nantinya kedai kopi tersebut mampu menjadi Triger nya Sekolah Kopi kebangaan masyarakat ” Pungkasnya. (Erwan/Rifa’i)

Tulis Komentar

News Feed