oleh

Pemerintah Pusat Diminta Bangun Jalan Simpang Asahan Mesuji

-DAERAH, MESUJI-11 views

MESUJI – Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji bersama Pemerintah Provinsi Lampung mengusulkan agar pembangunan ruas jalan Simpang Asahan yang menghubungkan Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) dengan pintu gerbang Tol Way Kenanga, pembagunanya dapat dilakukan oleh pemerintah pusat.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga,Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mesuji Agnatius Syahrizal, usulan pembanguan jalan yang membelah kabupaten Mesuji dan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Ini dikarenakan selain keterbatasan anggaran yang di miliki oleh pemerintah daerah dan provinsi juga di sebabkan naiknya kapasitas jalan yang semestinya hanya Tipe C menjadi Tipe A.

“Memang tadinya ruas jalan Simpang Asahan pembangunanya dilakukan oleh Pemkab Mesuji, tapi sebelum adanya jalan tol,” terang Tius.

Baca Juga :  Pasca Dilantik, Bupati Dendi Akan Melanjutkan Progja Nyata Sebelumnya

Namun lanjutnya, setelah adanya jalan tol,dan ruas Jalan Simpang Asahan menjadi ruas jalan menghubungkan Jalinsum dan gerbang tol waykenanga, maka dipastikan kasitas jalanpun harus dinaikan menjadi tipe A.

“Jika kita paksakan dibagun oleh Pemkab Mesuji yang hanya mampu membagun jalan tipe C, maka dapat dipastikan tidak bertahan lama ini karena kendaraan yang melintasi dengan berat lkuatan maksimal ebih dari delapan ton,” tambahnya.

Untuk itu pihaknya melalui pemerintah Provinsi Lampung telah mengusulkan ke pemerintah pusat terkait pembagunan ruas jalan Simpang Asahan.

“Untuk model pengerjaanya kita ikut atuaran saja, langsung ditangani oleh pemerintah pusat atau dana pusat tapi yang melakukan pengerjaanya pemkab Mesuj,yang pasti pihanya berharap agar ruas jalan tersebut dapat segera di lakukan agar keberadaan jalan tol dapat berdapak dengan peningkatan perekonomian warga lintasan,” harapnya. (Rado/JJ)

Tulis Komentar

News Feed