oleh

Nakes RSIA Bunda Liwa Terima Vaksin Tahap Pertama Dosis ke Dua 

Lampung Barat – Sebanyak 58 Tenaga Kesehatan (Nakes) pada Rumah Sakit Ibu dan anak (RSIA) Bunda Liwa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terima penyuntikan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk dosis ke dua, Rabu (17/2/2021).

Owner RSIA Bunda Liwa, Yusmalasari mengatakan, Nakes yang yang menjalani Penyuntikan Vaksin untuk dosis kedua ini telah terlebih dahulu menerima Vaksin untuk dosis Pertama tepatnya pada (3/2/2021) lalu.

” Tenaga kesehatan (nakes) kita kembali menerima vaksinasi dosis kedua yang sebelumnya juga telah menerima vaksin dosis pertama pada dua pekan yang lalu, berdasarkan peraturan vaksin jenis sinovac ini diberikan dua kali dengan jarak 14 hari pasca penyuntikan pertama,” ungkap Yusmala sari.

Baca Juga :  Siap-siap..!! Pemkab Lambar Segera Adakan Lomba Pekon

Masih kata Yusmalasari, di dosis kedua kali ini vaksinasi disuntikan pada seluruh 58 nakes, berbeda dengan sebelumya yang disuntikan kepada 37 nakes, mengingat 21 lainnya tidak lolos screening dikarenakan adanya tensi tinggi, rematik dan demam.

” Untuk dosis kedua ini seluruh 58 nakes kita disuntik , kemarin dari 21 yang belum bisa divaksin diantaranya ibu menyusui kini bisa divaksinasi, mengingat ada peraturan barunya ibu menyusui boleh untuk divaksin” Bebernya.

Lanjut Yusmala, dirinya mengajak agar masyarakat tidak khawatir dan takut untuk kelak menjalani vaksinasi.

” Hari ini saya yang pertama divaksin, sampai saat ini sehat-sehat saja untuk kedepannya bila vaksinasi untuk masyarakat umum telah ada jangan ragu untuk divaksin ” katanya.

Baca Juga :  Vaksin Buatan Dalam Negeri Sasar Pelayan Publik

Dia berharap, dengan telah dilakukannya Vaksinasi kepada sejumlah tenaga kesehatan di lingkungan RSIA Bunda Liwa, dapat memberi kenyamanan baik bagi Nakes yang bertugas melayani pasien dan bagi pasien atau keluarga pasien yang sedang menjalani perawatan.

“Saya berharap dengan telah dilakukannya Vaksinasi terhadap Nakes di RSIA bunda ini, bisa memberikan rasa nyaman baik bagi Nakes maupun Pasien,” Pungkasnya. (Erwan/Rifa’i)

Tulis Komentar

News Feed