oleh

Musrenbang Tingkat Kecamatan Mesuji Timur Secara Virtual

-DAERAH, MESUJI-62 views

Mesuji – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan digelar di Balai Desa Tanjung Mas Rejo kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji.

Agenda yang dilaksanakan pada Rabu (17/02) dihadiri oleh Tarbin Putra SE MM selaku camat setempat juga seluruh kepala Desa dalam lingkup kecamatan Mesuji Timur, selain dari pada itu, acara tersebut juga di monitor oleh wakil bupati Mesuji Haryati Cenderalela secra firtial vidio confren.

Musrenbang adalah kegiatan rutin tahunan dalam upaya menyusun perencanaan pembangunan agar lebih terarah, tepat sasaran, tepat waktu yang bersinergis baik antar sektor maupun wilayah serta memperhatikan aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas yang menjadi permasalahan di kecamatan sehingga dapat di atasi, Hal tersebut sebagaimana dikatakan oleh Tarbin Putra dalam sambutanya.

Baca Juga :  Pra Event Sirkuit Pencak Silat Lampung, IPSI Lambar Seleksi Atlit

” Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD 2022 Tingkat Kecamatan Mesuji Timur. Secara Virtual. Memperhatikan ketentuan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Pasal 98 dijelaskan bahwa Musrenbang RKPD kabupaten/kota dikecamatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 8 merupakan forum pembahasan hasil daftar usulan desa/kelurahan dilingkup kecamatan, ” paparnya.

Lebih lanjut Camat Tarbin juga menegaskan tentang tujuan diadakakanya agenda tersebut agar terlaksananya Proses Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dari semua tahapan dengan melibatkan berbagai

  • kelompok/lembaga masyarakat;
  • Membangun mekanisme Musyawarah Rencana Pembangunan yang sistematis dan partisipatif;
  • Mengutamakan Musyawarah untuk mufakat dan bermanfaat;
  • Mendorong Pelaksanaan Pembangunan yang lebih partisipatif dan berkeadilan serta bersinambungan.

Tak hanya itu, Ia juga mengajak kepada seluruh elemen agar selalu mendukung program Bupati Mesuji Hi Saply Th, meski secara keseluruhan pendemi covid-19 dampaknya begitu terasa.

Baca Juga :  Puluhan Personel Polres Pringsewu Terjun Langsung Dalam Pengamanan Kunjungan Menteri

” Dimasa pandemi Covid-19 kita semua sedang prihatin sehingga banyak anggaran yang harus dialihkan untuk menaggulangi dampak pandemi ini, baik dampak kesehatan, ekonomi maupun sosial. Mari kita bersama-sama mendukung program Bapak Bupati agar bantuan sosial benar-benar tepat sasaran kepada masyarakat kecil serta perencanaan pembangunan yang bersinambungan mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Mesuji, ” tandasnya.

Ia juga meyakini, dengan adanya dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder yang ada di  seluruh pihak untuk kebersamaan membangun Kecamatan Mesuji Timur.

Hal itu sebagai wujud sinergitas antar Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten yaitu terlaksananya MUSRENBANG RKPD 2022 Tingkat Kecamatan Mesuji Timur yang mengusung Tema : “Penguatan Infrastruktur dan Peningkatan Nilai Tambah Produk Unggulan Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Daerah”. (Rado)

Tulis Komentar

News Feed