oleh

Nunik Minta Plh Kepala Daerah Fokus Tangani Covid-19

-KOTA-8 views

BANDARLAMPUNG – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) meminta kepada delapan pelaksana harian (Plh) kepala daerah fokus menangani COVID-19 di daerahnya.

“Hari ini 8 sekretaris daerah di kabupaten dan kota yang telah melaksanakan Pilkada sudah menerima surat tugas sebagai pelaksana harian kepala daerah sehingga harus melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Chusnunia Chalim, di Bandarlampung, Rabu (17/2).

Ia mengatakan, selain mempersiapkan pelantikan bagi kepala daerah, delapan pelaksana harian kepala daerah juga memiliki tugas untuk terus menangani kasus COVID-19.

“Fokus utama yang harus tetap dilakukan oleh pelaksana harian selain menjalankan roda pemerintahan, mempersiapkan pelantikan kepala daerah juga harus terus membantu menekan kasus COVID-19,” katanya.

Baca Juga :  Resmi dilantik, Bunda Eva Komitmen Progam Normalisasi Sungai

Ia menjelaskan upaya yang harus dilakukan salah satunya dengan terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat hingga tingkat desa ataupun kelurahan.

“Ini menjadi fokus utama sebab saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung diharapkan pelaksana harian dapat membantu sosialisasi hingga tingkat desa serta kelurahan,” ucapnya.

Hal serupa dikatakan oleh pelaksana harian Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa.

“Saat ini yang menjadi perhatian bagi kami adalah adanya bencana alam seperti puting beliung, serta bencana non alam yakni pandemi COVID-19, sehingga sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Wakil Gubernur Lampung untuk fokus menangani COVID-19 kita akan lakukan,” ujar pelaksana harian Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa.

Baca Juga :  Sungai Kaliawi: Buawi Tertangkap, Buiwo Masih Diburu

Ia mengatakan untuk mencegah adanya persebaran COVID-19 upaya yang dilakukan salah satunya dengan melakukan pengawasan hingga tingkat desa dan mengaktifkan satgas COVID-19 tingkat desa.

“Kita akan kembali aktifkan hingga tingkat desa untuk mencegah COVID-19, dan untuk pelantikan kepala daerah kita juga akan sesuaikan dengan keadaan dengan mengurangi kapasitas,” katanya. (Tara/JJ)

Tulis Komentar

News Feed