oleh

SULE dan LOPE Dikenalkan, Pemkab Lambar Yakini Bakal Hemat Anggaran dan Efisien

Lampung Barat – Pemkab lambar melalui Diskominfo Lambar kenalkan Surat Layanan Elektronik (SULE) dan Layanan Online Pegawai Elektronik (LOPE) sebagai persuratan elektronik dan administrasi digital yang bakal menggantikan berbagai administrasi produk tata dinas yang saat ini notabene menggunakan kertas sebagai naskah dinas dan arsip.

Hal tersebut disampaikan Kadiskominfo Padang Priyo Utomo saat Video Conference (Vicon) tentang penerapan sistem pemerintahan elektronik di ruang rapat bidang aplikasi dan Informatika Diskominfo yang dihadiri beberapa Kepala OPD setempat, Rabu (17/2/2021).

” Dikenalkannya SULE dan LOPE ini menjawab tantangan zaman dimana era digital dewasa ini sangat dibutuhkan selain modern juga menghemat tempat, biaya pengarsipan yang efisien ” Jelasnya.

Baca Juga :  Pembalakan liar diatas tanah Register 40 Gedong Wani, PT Darma Agrindo Buang Badan

Menurut padang nantinya SULE akan diterapkan pada dinas Kominfo Lambar dan LOPE di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM).

” Digitalisasi administrasi aplikasi ini sebagai terobosan terbaru yang disertai regulasi serta terintegrasi Peraturan Bupati (Perbup) tahun 2020 tentang dokumen digital ” Bebernya.

Pihaknya pun meyakini adanya aplikasi SULE dan LOPE kedepan akan menjadi solusi penghematan anggaran dan akan diaplikasikan di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lambar

” nantinya ketika aplikasi telah dioptimalkan, bakal kita diserahkan kepada BKD sehingga segala bentuk administrasi dan persuratan kepegawaian bisa dilakukan secara online, insyallah digitalisasi administrasi ditahun ini berjalan maksimal ” Pungkasnya. (Erwan/Rifa’i)

Tulis Komentar

News Feed