oleh

Gegara Hukuman Mati, Arteria Dahlan Semprot Wamenkumham

HALUANLAMPUNG – Giliran Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej yang kena “semprot” anggota DPR RI Fraksi PDIP Arteria Dahlan.

Arteria berang karena pernyataan Edward Omar Sharif Hiariejikut yang menilai dua mantan menteri, yakni mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara layak dituntut hukuman mati.

Menurut dia, tidak tepat seorang Wamenkumham ikut berkomentar mengenai proses hukum yang sedang berjalan. Karena, meskipun pernyataan tersebut dikeluarkan secara pribadi, jabatan yang melekat pada Edward saat ini tetap tak bisa terpisahkan.

“Kalau kita lihat sahabat saya Pak Wamenkumham, kan sudah tidak bisa dikatakan bicaranya secara pribadi. Walau pun beliau katakan pribadi pada akhirnya nanti akan menyerempet institusi,” ujarnya.

Baca Juga :  Artidjo Alkostar, Vonis Berat dari Abdullah Puteh hingga Wendy Melfa

Sebagai Wakil Menteri, Edward semestinya dapat lebih cermat dalam berkomentar. Minimal, Edward bisa berdisiplin berbicara bersikap dan bertutur kata.

“Beliau sudah tidak jadi pengamat lagi, tapi pernyataan beliau cenderung dan pastinya akan memberikan dampak, tidak hanya dampak akademis saat ini mungkin juga dampak politis,” ujarnya.(IWA)

 

Tulis Komentar

News Feed