oleh

Menghitung Hari, PAW Anggota DPRD Lambar Bakal di Kukuhkan

Lampung Barat – Pasca diadakannya rapat paripurna usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat (Lambar) atas nama Bambang Supriyadi yang akan digantikan Suharlan, Rabu (13/1/21) lalu, akan resmi lantik.

Dikonfirmasi haluanlampung.com, Jumat (19/02/2021) Kepala Bagian (Kabag) Risalah DPRD Lambar, Berna membenarkan prihal pelantikan Suharlan yang dijadwalkan pada Selasa 23 Febuari 2021 mendatang.

” Prosesi pelantikan PAW akan dilaksanakan selasa besok, acaranya akan kita gelar di ruang sidang maghgasana DPRD ” Jelasnya.

Berna menjelaskan, resmi dilantiknya Suharlan sebagai PAW sisa masa jabatan 2019-2024 merupakan rangakaian tindak lanjut yang telah disetujui Gubernur Lampung setelah sebelumnya dilakukan rapat paripurna pengusulan oleh DPRD setempat.

Baca Juga :  Dirjen Bina Kemendagri Kunjungi TPS 1 di Pekon Rejosari

” Pengusulan yang ditujukan kepada Gubernur Lampung Arinal Junaidi sebagai salah satu prosesnya PAW telah disetujui, sehingga sebagai proses definitifnya Suharlan sebagai pengganti Bambang Supriyadi akan digelar pelantikan selasa depan sebagaimana terjadwal “, Bebernya.

Disinggung mengenai kehadiran Bambang Supriyadi oknum anggota DPRD, yang berdasarkan keterangan partai pengusung PDI-P diberhentikan karena pelanggaran Indisipliner tersebut, Berna menjelaskan pihaknya sudah berusaha mengundang namun belum bisa memastikan kehadiran yang bersangkutan.

” Sampai saat ini saudara Bambang Supriyadi belum mengkonfirmasi akan hadir atau tidak, yang telah pasti saudara Suharlan sebagai pengganti sudah mengkonfirmasi bakal hadir selasa depan ” Pungkasnya.

Untuk diketahui, Suharlan di Pemilu 2019 lalu meraih suara terbanyak ketiga pada Daerah Pemilihan (Dapil) III, tertinggi setelah Bambang Supriyadi dan Tri Budi Wahyuni dan berhak menjadi pengganti berdasarkan mekanisme kepartaian terkait. (Erwan/Rifa’i)

Tulis Komentar

News Feed