oleh

Mantan Gubernur Lampung Dibidik Partai Demokrat, Ayo Ridho…! Go go Jakarta

HALUANLAMPUNG – Nama mantan Gubernur Muhammad Ridho Ficardo masuk dalam deretan nama yang dijagokan Partai Demokrat untuk bersaing pada Pilgub DKI Jakarta.

Kabar itu disampaikan Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Jumat (19/2).

Selain Ridho, ada sejumlah nama lain yang dianggap cakap, yakni Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Santoso (Komisi III DPR-RI/Ketua DPD Partai Demokrat Prov. DKI Jakarta), Hinca Panjaitan (Komisi III DPR-RI), Didik Mukrianto (Komisi III DPR-RI, Anwar Hafid (mantan bupati, dan saat ini anggota Komisi II DPR-RI), Dede Yusuf Effendi (mantan Wagub Jabar dan saat ini pimpinan Komisi X DPR-RI), Iti Octavia Jayabaya (mantan anggota DPR-RI dan saat ini bupati Lebak.

Baca Juga :  Yayasan Perguruan Al Kautsar dan Sekolah Tunas Mekar Indonesia Salurkan Donasi Untuk Kalsel dan Sulbar

Kader Partai Demokrat berpeluang memimpin di ibu kota negara karena memiliki kekuatan 10 kursi yang dimiliki di DPRD DKI Jakarta.

Bukan “Prank”

Masuknya nama Ridho tentu bukan “prank”. Lakumani menilai sederet nama yang siap dipentaskan Partai Demokrat untuk Jakarta adalah kader yang terbukti cakap dan berpengalaman.

“Ridho Ficardo sangat layak diperhitungkan,” kata Lakumani.

Ridho Malu-malu

Pasca dijagokan partainya, mantan Gubernur Lampung Ridho Ficardo mengucapkan terimakasih.

Ia tidak serta menyatakan siap, namun sebagai kader partai ia wajib tunduk pada kebijakan partai.

“Masih terlalu dini karena politik itu sangat dinamis,” katanya.

Banggakan Lampung

Jika manuver pencalonan dini ini kelak benar-benar mengantarkan Ridho Ficardo sebagai calon gubernur (mungkin juga wagub) DKI Jakarta, maka akan menjadi sejarah bagi dirinya dan Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Jleb...Saipul Jamil "Goyang" PK KPK

“Hebat juga orang Lampung bisa jadi gubernur di Jakarta. Ini jelas membanggakan,” ujar Ketua DPP AWPI Hengki Ahmat Jazuli.

Menurut Hengki, promosi terhadap Ridho oleh tentu sudah dikalkulasi oleh Partai Demokrat.

“Ridho berhasil saat menjadi gubernur Lampung. Itu yang menjadi pertimbangannya. Lebih dari itu, Ridho juga ganteng,” tambah Hengki.

(iwa)

 

Tulis Komentar

News Feed